PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Hakim, Diyan (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 NIM. 7123142013 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM. 7123142013. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NIM. 7123142013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM. 7123142013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM. 7123142013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM. 7123142013 TABLES.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM. 7123142013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM. 7123142013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 NIM. 7123142013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 7123142013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 7123142013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Model Problem Centered Learning lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional pada siswa kelas XI SMK. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK, berjumlah 163 orang. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu XI AK1 dan XI AK2, masing masing 40 orang yang diambil dengan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data tes pilihan ganda. Sebelum tes diberikan kepada sampel yang sebenarnya, tes diuji coba terlebih dahulu, untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran soal. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, hipotesis diuji dengan uji t. Penelitian menunjukkan hasil belajar siswa diajar dengan Model Problem Centered Learning (awal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita19570923194032001
Call Number: SK-2016 AKT 174
Keywords: Model Pembelajaran Problem Centered Learning;Hasil belajar ;Akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 03:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20508

Actions (login required)

View Item View Item