PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CHART TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 1 KABANJAHE T.P 2016/2017

Puspita, Yanna (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CHART TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 1 KABANJAHE T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123342042 Cover Skripsi.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123342042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123342042 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123342042 PREFACE.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123342042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123342042 TABLE.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123342042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123342042 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123342042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123342042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123342042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan menggunakan media chart lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan metode konvensional pada siswa kelas XI AK SMK Negeri 1 Kabanjahe T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kabanjahe kelas XI AK T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AK di SMK Negeri 1 Kabanjahe yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI AK 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 siswa dan XI AK 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 10 soal. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan media chart lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media pada siswa kelas XI AK Di SMK Negeri 1 Kabanjahe T.P 2016/2017. Melalui hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa kelas eksperimen pre-test 50 dan pos-test 77.33 sedangkan untuk kelas kontrol pre-test 45.33 dan pos-test 70.67. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 4.84 > 1.67 pada taraf signifikan 95% dan α = 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYusuf, Muhammad196108151987031001
Call Number: SK-2016 AKT 150
Keywords: Media chart; Hasil belajar;Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 03:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item