PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK DI SMK JAMBI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Angely, Clara (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK DI SMK JAMBI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.7123142007 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.7123142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.7123142007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.7123142007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.7123142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.7123142007 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.7123142007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.7123142007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.7123142007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.7123142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan model Problem Based Learning Berbasis Scientific Approach lebih tinggi daripada hasil belajar akuntansi yang diajar dengan model Problem Based Learning pada siswa kelas X Ak di SMK Jambi Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Jambi Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X Ak berjumlah 49 orang yang terdiri dari 2 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik simple random sampling dimana setiap kelas diambil 20 siswa. Teknik pengumpulan data untuk mengukur hasil belajar akuntansi adalah tes pilihan ganda berjumlah 20 butir soal. Sebelum tes diberikan pada sampel yang sebenarnya, maka dilakukan uji coba instrumen untuk mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran tes, dan daya pembeda tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata post tes siswa kelas eksperimen I = 82,75 dengan standar deviasi = 9,524 dan nilai rata-rata post tes siswa kelas eksperimen II = 71 dengan standar deviasi = 10,208. Hipotesis penelitian ini diuji dengan uji t dan diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita19570923194032001
Call Number: SK-2016 AKT 100
Keywords: Hasil Belajar Akuntansi; Model Pembelajaran Problem Based Learning; Scientific Approach
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 02:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20495

Actions (login required)

View Item View Item