Mustika, (2016) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISIONS (STAD) DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AP SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141038 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7121141038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 7121141038 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3. NIM 7121141038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5. NIM 7121141038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7121141038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM 7121141038 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7121141038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 7121141038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
13 NIM 7121141038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
14. NIM 7121141038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kewirausahaan
siswa kelas XI AP SMK Swasta PAB 2 Helvetia. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams
Achievment Division (STAD) dan Time Token Terhadap Hasil Belajar Siswa
Kelas XI AP SMK Swasta PAB 2 T.P 2016\2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia yang beralamat di
Jalan Veteran Pasar IV Helvetia, pada tahun ajaran 2016/2017. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta PAB 2 yang berjumlah
106 orang. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tekhnik simple
random sampling dimana sampelnya terdiri dua kelas eksperimen yang masing –
masing 36 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data
adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal dengan 5
pilihan jawaban.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai
mean dan standar deviasi. Dari hasil analisa data diperoleh nilai mean hasil belajar
siswa kelas eksperimen1 (Student Teams Achievment Division) 88,06 dengan
standar deviasi 6,99 dan nilai mean kelas eksperimen 2 (Time Token) 82,92
dengan standar deviasi 8,31. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar
menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan
uji F. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan
Dari data perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung = 2,839 dan ttabel = 1,668.
Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 2,839 > 1,668 dengan
kata lain Ha diterima dan H0 di tolak.
Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang positif dan signifikan terhadap
hasil belajar kewirausahaan dengan menggunakan model pembelajaran Student
Teams Achievment Division (STAD) dan Time Token siswa kelas XI AP SMK
Swasta PAB 2 Helvetia T.P.2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 080 |
Keywords: | Model Pembelajaran Student Teams Achievment Division; model pembelajaran Time Token; Hasil Belajar Kewirausahaan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 08:20 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20431 |