HUBUNGAN PENGUASAAN KALIMAT EFEKTIF DAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS HASIL WAWANCARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BARUMUN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Hasibuan, Munawir Sajali (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN KALIMAT EFEKTIF DAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS HASIL WAWANCARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BARUMUN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2122111015_COVER.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2122111015_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2122111015_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2122111015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2122111015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2122111015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2122111015_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2122111015_BAB I.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2122111015_BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2122111015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan penguasaan kalimat efektif dengan kemampuan menulis hasil wawancara, hubungan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara serta hubungan penguasaan kalimat efektif dan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara siswa kelas X SMA Negeri 1 Barumun Tahun Pembelajaran 2015/2016. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Barumun sebanyak 221 orang dan pengambilan sampel dilakukan secara Random Sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional kuantitatif. Data penguasaan kalimat efektif dan kosakata dengan menggunakan tes objektif yang valid sebanyak 45 soal dan tes essay untuk menjaring kemampuan menulis hasil wawancara siswa. Sebelum melakukan pengujian data, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan ananlisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka data berdistribusi normal. Pengujian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknis analisis regresi ganda. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh hipotesis satu disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kalimat efektif dengan kemampuan menulis hasil wawancara. Hipotesis kedua menujukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara. Selanjutnya hipotesis ketiga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan antara penguasaan kalimat efektif dan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara kelas X SMA Negeri 1 Barumun Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHadi, Wisman197802012003121003
Call Number: SK-2016 IND 108
Keywords: Kalimat Efektif; Penguasaan Kosakata; Menulis Hasil Wawancara
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 04:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19483

Actions (login required)

View Item View Item