PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMA SWASTA KRAKATAU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Sari, Novita (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMA SWASTA KRAKATAU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311056 COVER.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311056 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311056 PREFACE.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311056 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311056 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 2123311056 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123311056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan memahami teks prosedur kompleks siswa kelas x. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Krakatau Medan yang terdiri dari 4 kelas. Dengan menggunakan teknik rendom sampling ( teknik acak), ditetapkanlah kelas X-1 yang berjumlah 42 siswa sebagai sampel penelitian.penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test podt-test design. Intrumen yang digunakan adalah tes pilihan berganda. Berdasarkan uji normalitas data variabel x, diperoleh Lhitung <Ltabel yaitu 0,0842<0,136 yang menunjukkan bahwa uji normalitas berdistribusi normal.Sedangkan uji variabel Y, Lhitung<Ltabel, yaitu o,1347<0,1367 yang menunjukkan bahwa data distribusi normalitas dan uji homogenitas diketahui maka diperoleh Fhitung<Ftabel atau 1,247 <1,731 sehingga dapat disimpulkan bahwa sampel berasal dari kelompok yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas diketahui maka diperoleh t0 3,17. Selanjutnya t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi α= 0,05 dengan df= n-1 = 42-1 = 41 dari daftar distribusi t adalah sebesar 2,020, maka hal ini menunjjukan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajran Discovery Learning. Memiliki Pengaruh Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks prosedur Kompleks Siswa Kelas X SMA Swasta Krakatau Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSigalingging, H195110311981031001
Call Number: SK-2016 IND 129
Keywords: Model Pembelajaran;; discovery learning; Memahami Teks Prosedur Kompleks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Sep 2016 08:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19435

Actions (login required)

View Item View Item