Khalid, Arif Irham (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
COVER.pdf - Published Version Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
BAB Ia.pdf - Published Version Download (268kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah Research And Development (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran menggambar teknik berbasis multimedia interaktif pada Rayon SMKN 4 Medan, Mengetahui kelayakan dari media pembelajaran yang dikembangkan dan tanggapan dari guru-guru menggambar teknik mengenai media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran menggambar teknik.Penelitian ini dilakukan di tiga sekolah pada Rayon SMKN 4 Medan, yaitu SMKN 4 Medan, SMKS Prayatna, dan SMKS Raksana-1. Populasi penelitian adalah seluruh Guru Teknik pada Rayon SMKN 4 Medan dan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu Guru Menggambar Teknik yang ada di SMKN 4 Medan, SMKS Prayatna, dan SMKS Raksana-1. Jenis data penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif, data dianalisis secara statistik deskriptif.Hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa penilaian guru menggambar teknik di SMKN 4 Medan terhadap kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan dengan kategori layak sebesar 33,4% dan kategori sangat layak sebesar 66,6%, dan SMKS Prayatna dengan kategori layak sebesar 33,34% dan sangat layak sebesar 66,66% serta dari SMKS Raksana-1 dengan kategori layak sebesar 25% dan sangat layak sebesar 75%.Hasil ini menunjukan bahwa media pembelajaran berbasis Multimedia Interaktif Menggambar Teknik termasuk dalam kategori sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Menggambar Teknik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | 604.207 19 Kha p | ||||||
Keywords: | Pengembanganl; Multimedia; Menggambar Teknik; Gambar Potongan | ||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin | ||||||
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate | ||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19235 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |