PENGGUNAAN APLIKASI MICROSOFT PROJECT UNTUK RENCANA PENJADWALAN BANGUNAN RUMAH TOKO DI TANDEM HILIR

Novianhar, Ardi (2013) PENGGUNAAN APLIKASI MICROSOFT PROJECT UNTUK RENCANA PENJADWALAN BANGUNAN RUMAH TOKO DI TANDEM HILIR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.Cover.pdf]
Preview
Text
1.Cover.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4.Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[thumbnail of 5.ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 6.KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
6.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 8.DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 9.DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
9.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 10.BAB I.pdf]
Preview
Text
10.BAB I.pdf - Published Version

Download (421kB) | Preview
[thumbnail of 14.DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview

Abstract

Pekerjaan suatu konstruksi tidak akan terlepas dari waktu pelaksanaan.Waktu pelaksanaan juga tidak akan terlepas dari besar kecilnya volume pekerjaan yang akan dilaksanakan. Namun pelaksanaan suatu pekerjaan akan sering terlambat akibat tidak efisiennya pengunaan waktu pada pelaksanaan. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk dapat merencanakan penjadwalan dengan menggunakan Microsoft Project.Microsoft Project adalah salah satu perangkat lunak yang merupakan software administrasi proyek yang digunakan untuk melakukan perencanaan Penjadwalan, pengelolaan, pengawasan dan pelaporan data dari suatu proyek. Ms. Project dapat mempublikasikan hasil perhitungan penjadwalan dalam bentuk Gantt Chart Predecessors Work(Diagram Hubungan Item Kegiatan/Pekerjaan), Critical Task(Lintasan Kritis), Slack (aliran Item Kegiatan Tunda/ Luang).Dalam Penulisan Tugas Akhir ini dapat disimpulkan bahwa Dari hasil Perencanaan penjadwalan dengan menggunakan Microsoft Project, waktu pelaksanaan adalah selama 114 hari, Langkah- langkah merencanakan penjadwalan dengan menggunakan microsoft project diawali dengan :Memasukkan data dengan mengetikkan jenis-jenis kegiatan pekerjaan yang akan dikerjakan pada kolom task name, Waktu kegiatan pada kolom durasi, Kolom start dan finish akan terisi sendiri, Masukkan hubungan ketergantungan (sebelum/sesudah/bersamaan) pada kolom predecessor. Adapun pekerjaan yang termasuk Critical Task (Lintasan Kritis) yang terjadi pada jadwal pekerjaan pembangunan ruko ditandam hilir ini dengan menggunakan Ms. Project berada pada Pekerjaan pendahuluan (bongkaran bangunan existing, pemasangan bouwplank), pekerjaan tanah (galian tanah Pondasi) Pekerjaan Lantai 1 (Pekerjaan cor pondasi telapak, cor pedestal, cor kolom, por pondasi,Pekerjaan dinding(batu bata trasraam, pasangan batu 1 :4), Pekerjaan keramik (keramik 40x40), Pekerjaan Lantai 2 (Pekerjaan cor balok dan cor kolom beton, pekerjaan pasangan (dinding bata), pekerjaan lantai(keramik 40x40, plint keramik, keramik tangga, keramik kamar mandi), Pekerjaan Dag (Pekerjaan cor balok 20x40, cor plat lantai),Pekerjaan Pasanan (batu bata 1 :4, pekerjaan acian), Pekerjaan kozen (pintu Uk.210x80), Pekerjaan Lantai (lantai definising) Pekerjaan Cat (cat dinding, cat Plafond),

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 690.06 Nov p
Keywords: Penjadwalan Proyek; Matode Bart Charta; Microsoft Project; Critical Path Method; Presiden Diagram Method
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 22 Jul 2019 04:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19061

Actions (login required)

View Item
View Item