HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARANDENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN/SERVIS SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN SISWAKELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 1 AIRJ

Iskandar, Zulfan (2013) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARANDENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN/SERVIS SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN SISWAKELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 1 AIRJ. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.DAFTAR ISI zOeLF4N.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB I zOeLF4N.pdf - Published Version

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB V.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubunganantara Kemandirian Belajar dan Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Gurudalam Melaksanakan Pembelajaran dengan Hasil Belajar Pemeliharaan/ServisSistem Bahan Bakar Bensin Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian TeknikKendaraan Ringan Di SMK Negeri 1 Air Joman yang terdiri dari 2 kelassebanyak 50 siswa dengan jumlah sampel keseluruhan sebanyak 50 siswa.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Data kemandirian belajar dan persepsi siswa terhadap kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran dijaring dengan menggunakan angket, sedangkan data hasil belajar pemeliharaan/servis sistem bahan bakar bensin dengan daftar kumpulan nilai. Hasil analisis data penelitian diperoleh bahwa tingkat kecenderungan kemandirian belajar berada dalam kategori Cukup (62%) dan persepsi siswa terhadap kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran juga berada dalam kategori Cukup (66%), sedangkan hasil belajar pemeliharaan/servis sistem bahan bakar bensin siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan di SMK Negeri 1 Air Joman Kisaran Tahun Ajaran 2012/2013 berada dalam kategori Baik/Kompeten (88%). Dari hasil analisis penelitian juga dapat diperolehkesimpulan bahwa;(1). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antarakemandirian belajar dengan hasil belajar pemeliharaan/servis sistem bahanbakar bensin dengan thitung = 2.293;(2). Terdapat hubungan yang positif danberarti antara persepsi siswa terhadap kompetensi guru dalam melaksanakanpembelajaran dengan hasil belajar pemeliharaan/servis sistem bahan bakarbensin dengan thitung = 2.293;(3). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Kemandirian belajar dan persepsi siswa terhadap kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran secara bersama – sama dengan hasil belajarpemeliharaan/servis sistem bahan bakar bensin dengan R = 0.434.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDSuherman, 195507011983031004
Call Number: 629.046 071 9 Isk h
Keywords: Kemandirian beajar; Persepsi siswa; Kompetensi; Guru; Pembelajaran; Hasil belajar.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1 Motor vehicles. Cycles
T Technology > TP Chemical technology > TP315 Fuel
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18664

Actions (login required)

View Item View Item