PENGARUH MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELECTUALLY (SAVI) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA DHARMAWANGSA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Indira, Wahyu Rizky (2016) PENGARUH MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELECTUALLY (SAVI) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA DHARMAWANGSA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2123111084 COVER.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2123111084 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2123111084 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2123111084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2123111084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2123111084 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2123111084 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2123111084 BAB I.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2123111084 BAB V.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2123111084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas X SMA Swasta Dharmawangsa Medan yang berjumlah 411 orang. Dari populasi ini diambil sampel yang terdiri dari 42 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan cara mengundi seluruh kelas X SMA Swasta Dharmawangsa. Dan diperoleh sampel yaitu kelas X MIA 1. Metode penelitian yang digunakan adalah model desain penelitian one group pre-test post-test design yang hanya dilakukan pada satu kelas saja. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Distribusi data yang diperoleh: rata-rata pre-test sebesar 73,45 dengan standar deviasi 9,42 , sedangkan rata-rata post-test sebesar 85,5 dengan standar deviasi 5,88. Hasil perhitungan uji normalitas: data pre-test diperoleh harga Lhitung = 0,11 dan Ltabel = 1,84. Ternyata (0,11 1,84). Hal ini menunjukkan bahwa data pre-test berdistribusi normal. Data post-test diperoleh harga Lhitung = 0,13 dan Ltabel = 1,84. Ternyata (0,13 1,84). Hal ini menunjukkan bahwa data post-test berdistribusi normal. Untuk menguji homogenitas data dilakukan uji F. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh Fhitung = 1,41 sedangkan Ftabel = 4,08 untuk = 0,05, dk= 41 orang. Ternyata, Fhitung Ftabel yakni 1,41 4,08. Hal ini membuktikan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh thitung = 3,64, sedangkan ttabel = 2,02. Karena thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 3,64 2,02. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually (SAVI) berpengaruh positif terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2015/ 2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Fitriani197708312008122001
Call Number: SK-2016 IND 050
Keywords: Model Pembelajaran; Model Pembelajaran SAVI; Memproduksi Teks Negosiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P325 Semantics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 20 Apr 2016 02:19
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1831

Actions (login required)

View Item View Item