PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Limbong, Sri Gustina (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2113311067 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2113311067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2113311067 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2113311067 PREFACE.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2113311067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2113311067 TABLES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2113311067 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2113311067 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2113311067 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2113311067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan. Sampel penelitian berjumlah 36 siswa yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada, sebanyak 464 siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 52,22 standar deviasi 12,933 serta empat kategori nilai yakni katgori sangat baik 0%, baik 19,5%, cukup baik 2,5% dan kurang baik 55,5% sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 87,5 standar deviasi 11,149 dengan empat kategori nilai yakni kategori sangat baik 66,7% kategori baik 27,8% kategori cukup baik 5,5% dan kategori kurang baik 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 12,228 setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan df = N-1 = 36-1 = 35, dari df 35 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,03. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 12,228 > 2,03 hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri berpengaruh secara positif terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Malan196707181993101001
Call Number: SK-2016 IND 039
Keywords: Model Pembelajaran Inkuiri; Teks Ulasan Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Apr 2016 09:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item