PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2013-2014

Purba, Friska Ovani (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-COVER.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-BAB I.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-BAB V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111030-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal dengan menerapkan model Pembelajaran Numbered heads Together Bentuk penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan empat tahap yaitu perencanaan tindakan pengamatan serta refleksi Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Sunggal dengan jumlah populasi 297 siswa dan yang menjadi sampel penelitian diabil 15 dari jumlah keseluruhan siswa kelas XI yaitu berjumlah 37 siswaAdapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif disertai dengan deskriftif kuantitatif Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi yang dilakukan oleh observer Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu berdasarkan hasil posttest yang menyimpulkan apakah dengan penerapan model pembelajaran NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKnDari hasil penelitian diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Sunggal dapat meningkat Hal ini dilhat melalui penerapan model pembelajaran Numbered Heads Togethe Peningkatan hasil belajar siswa dapat dilihat dari hasil rata rata siklus I yaitu 66 21 pada materi pengertian dan tujuan hubungan internasional dan nilai rata-rata pada siklus II yaitu 82 43 pada materi organisasi internasional dan tahap pembuatan perjanjian internsional Jadi peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu 16 22

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosana195605101980032004
Call Number: 181.160 712 pur p
Keywords: Belajar; Hasil belajar; Model pembelajaran; Numbred heads together; Langkah Penerapan; Kelebihan dan kekurangan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18069

Actions (login required)

View Item View Item