PENGARUH METODE JIGSAW II (JIG II) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS IX SMP SINAR HUSNI TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Armaliyah, (2014) PENGARUH METODE JIGSAW II (JIG II) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS IX SMP SINAR HUSNI TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2102111005 COVER.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 TABLES.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Jigsaw II Jig II dalam menulis teks pidato siswa kelas IX SMP Sinar Husni Tahun Pembelajaran 2013 2014 Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas IX SMP Sinar Husni yangberjumlah 275 orang Sementara sampel penelitian yang diambil secara acak kelas cluster random sampling Kelas yang dijadikan sampel adalah kelas IX 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX 2 dijadikan kelas kontrolPenelitian ini menggunakan metode eksperimen Kelas eksperimen diberiperlakuan dengan menggunakan metode Jigsaw II dan kelas kontrol diberi perlakuan dengan menggunakan metode ceramah Dari distribusi data yang diperoleh diketahui kelas X memiliki rata rata 77 5 dengan standar deviasi sebesar 9 55 sementara kelas Y memiliki rata-rata 65 75 dengan standar deviasi sebesar 8 40Berdasarkan perhitungan uji normalitas diketahui bahwa pada X diperolehharga L0 Lhitung 0 0164 dan Lt Ltabel 0 1401 Ternyata Lhitung Ltabel yaitu 0164 1401 Hal ini membuktikan bahwa data hasil pembelajaranmemahami penulisan teks pidato dengan menggunakan metode Jigsaw IIberdistribusi normal Pada Y diperoleh harga L0 Lhitung 011 dan Lt Ltabel1401 Ternyata Lhitung Ltabel yaitu 011 0 1401 Hal ini membuktikan bahwa data hasil pembelajaran memahami penulisan teks pidato dengan menggunakan metode ceramah berdistribusi normal Berdasarkan homogenetis yang telah dilakukan maka di dapat nilai 78 dk pembilang dan penyebut 40 + 40 2 78 yaitu 1 12125 Jadi yaitu 78 Nilai t t0 5 94 tt 5 2 00 dan tt 2 65 karena t0 yang diperoleh lebih besar dari t yaitu 2 00 5 94 2 65 Maka hipotesis alternatif Ha diterima Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis teks pidato menggunakan metode Jigsaw II berpengaruh dibandingkan metode ceramah siswa kelas IX SMP Sinar Husni Tahun Pembelajaran 2013 2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBasyaruddin, 195809041986011001
Call Number: 808.510 712 arm p
Keywords: Metode; Menulis; Pidato; Metode cerama
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16740

Actions (login required)

View Item View Item