PENILAIAN HASIL BELAJAR

Irwandy, (2013) PENILAIAN HASIL BELAJAR. Unimed Press, Medan. ISBN 978-602-7938-86-1

[img]
Preview
Text
Cover, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (864kB) | Preview

Abstract

Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian hasil belajar mempunyai peran yang strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan pada tiap jenjang sekolah. Sebelum melakukan penilaian terhadap peserta didik, ada beberapa pertanyaan yang harus diketahui terlebih dahulu sebagai seorang penilai atau pendidik, yaitu apa itu penilaian?, apa saja yang harus dinilai?, mengapa kita harus menilai?, bagaimana cara menilainya?, dengan alat apa kita menilainya?, kapan sebaiknya penilaian itu dilakukan?, siapa yang menilai dan siapa yang dinilai? Bagaimana cara menilainya? Untuk kepentingan siapa sesungguhnya penilaian itu? Buku Penilaian Hasil Belajar ini diharapkan dapat menjawab beberapa pertanyaan di atas dan sekaligus untuk memberi bekal bagi mahasiswa calon guru dan guru yang telah mengajar di sekolah dalam melakukan penilaian hasil pembelajaran.

Item Type: Book
Keywords: Instrumen; Tes; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:01
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item