PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS X SMA SWASTA AR-RAHMAN YAYASAN PENDIDIKAN TRI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Wulandari, Putri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO SISWA KELAS X SMA SWASTA AR-RAHMAN YAYASAN PENDIDIKAN TRI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113311057 COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 PREFACE.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 TABLES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Swasta Ar-Rahman Yayasan Pendidikan Tri Karya Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Swasta Ar-Rahman Yayasan Pendidikan Tri Karya Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 2 (dua) kelas yang berjumlah 63 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 32 siswa.Metode dalam penelitian ini bersifat quasi eksperimen (eksperimen semu), hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks pidato dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 78,12. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung(10,07) >ttabel (2,04) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Swasta Ar-Rahman Yayasan Pendidikan Tri Karya Medan TahunPembelajaran 2014/2015.Hal ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran menulis teks pidato dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks pidato.Kata Kunci : Model pembelajaran Picture and Picture, Menulis Pid

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2015 IND 082
Keywords: Model Pembelajaran Picture and Picture; Menulis Pidato
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15613

Actions (login required)

View Item View Item