PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN MENYUNTING TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEI KANAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Ginting, Eva Susanti (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN MENYUNTING TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEI KANAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 21113111029 COVER.pdf]
Preview
Text
21113111029 COVER.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
21113111029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 KATA PENGATAR.pdf]
Preview
Text
21113111029 KATA PENGATAR.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
21113111029 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
21113111029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
21113111029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
21113111029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 BAB I.pdf]
Preview
Text
21113111029 BAB I.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 BAB V.pdf]
Preview
Text
21113111029 BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 21113111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
21113111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Take And Give Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Prosedur Kompleks oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 6 (enam) kelas yang berjumlah 211 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 35 orang. Teknik pengambilan sampel adalah secara random sampling.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan desain one group pre-test post-test design.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa menyunting teks prosedur kompleks sebelum menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 63,29, sedangkan kemampuan siswa menyunting teks prosedur kompleks sesudah menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 75,43. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan t_hitung(4,87)>t_tabel(2,00) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan H_o ditolak dan H_a diterima, berarti ada Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Take And Give Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Prosedur Kompleks Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Kanan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Hal ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran menyunting teks prosedur kompleks sesudah menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give lebih baik daripada hasil pembelajaran menyunting teks prosedur kompleks sebelum menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give. Dan proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran aktif tipe take and give berpengaruh positif terhadap kemampuan menyunting teks prosedur kompleks.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 220
Keywords: aktif tipe take and give, menyunting teks prosedur kompleks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 01:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15557

Actions (login required)

View Item
View Item