MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF DAN MEDIA PEMBELAJARAN ICT TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERTANYA PADA MATA KULIAH KULTUR JARINGAN DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

Harahap, Zulkifli Qodri (2015) MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF DAN MEDIA PEMBELAJARAN ICT TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERTANYA PADA MATA KULIAH KULTUR JARINGAN DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 08106173020 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM 08106173020 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 08106173020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2 NIM 08106173020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 08106173020 RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
3 NIM 08106173020 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 08106173020 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4 NIM 08106173020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 08106173020 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
5 NIM 08106173020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM 08106173020 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6 NIM 08106173020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM 08106173020 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7 NIM 08106173020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM 08106173020  DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
8 NIM 08106173020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 08106173020  DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9 NIM 08106173020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM 08106173020 BAB I.pdf]
Preview
Text
10 NIM 08106173020 BAB I.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 08106173020 BAB V.pdf]
Preview
Text
14 NIM 08106173020 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 08106173020 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15 NIM 08106173020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

TGT dan Video pembelajaran dengan GI dan video pembelajaran terhadap hasil
belajar mahasiswa pada mata kuliah Kultur Jaringan di Universitas Negeri
Medan. 2. Apakah terdapat Pengaruh model pembelajaran TGT dan video
pembelajaran dengan TGT dan gambar diam terhadap hasil belajar mahasiswa
pada mata kuliah kultur jaringan di Universitas Negeri Medan. 3. Apakah
terdapat Pengaruh model pembelajaran TGT dan video pembelajaran dengan GI
dan Gambar diam terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Kultur
Jaringan di Universitas Negeri Medan. 4. Apakah terdapat Pengaruh model
pembelajaran TGT dan Gambar diam dengan GI dan video pembelajaran terhadap
hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Kultur Jaringan di Universitas Negeri
Medan. 5. Apakah terdapat Pengaruh model pembelajaran GI dan gambar diam
dengan GI dan video pembelajaran terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata
kuliah Kultur Jaringan di Universitas Negeri Medan. 6. Apakah terdapat Pengaruh
model pembelajaran TGT dan gambar diam dengan GI dan gambar diam terhadap
hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Kultur Jaringan di Universitas Negeri
Medan. 7. Apakah terdapat Pengaruh media pembelajaran dengan kemampuan
bertanya pada Mata kuliah kultur Jaringan di Universitas Negeri Medan.
Di dalam penelitian ini di dapat thitung=3,038, P=0,004,dengan hasil. 1. Terdapat
perbedaan yang signifikan pada hasil belajar dengan model TGT + video
pembelajaran dengan GI+VP. thitung = 3,038 P = 0,004, (79.50+9.61) (X+SD)
(72,07+10,74). 2. Perbedaan yang signifikan terdapat pada hasil belajar dengan
model TGT+VP dibandingkan TGT + gambar diam, dimana
(thitung=5,284,P=0,000),79.50+9.61 X+SD 66,90+9,93. 3. Perbedaan yang
signifikan terdapat pada hasil belajar dengan model TGT +VP dengan GI+
Gambar diam, dimana thitung=7,072, P=0,000, (79.50+9.61) (X+SD)
(64,82+10,58). 4. Perbedaan yang signifikan terdapat hasil belajar dengan model
GI+VP dibandingkan dengan TGT+Gambar diam, dimana thitung=2,177, P=0,036,
(72,07+10,74) (X+SD) (66,90+9,93). 5. Perbedaan yang signifikan hasil belajar
dengan model GI+VP dibandingkan dengan GI+Gambar diam, dimana
thitung=3,145, P=0,003, (72,07+10,74) (X+SD) (64,82+10,58). 6. Terdapat
perbedaan yang signifikan hasil belajar dengan model TGT+Gambar diam
dibandingkan dengan GI dan Gambar diam, dimana thitung=0,852, P=0,009,
(66,90+9,93) (X+SD) (64,82+10,58). 7. Terdapat perbedaan yang signifikan
Kemampuan Bertanya mahasiswa dengan metode pembelajaran. Pada metode
TGT dan Video Pembelajaran Lebih banyak peserta yang bertanya dibandingkan
dengan metode pembelajaran lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 571.207 11 Har p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif; Hasil Belajar; Kemampuan Bertanya.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Apr 2016 07:46
Last Modified: 07 Apr 2016 01:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item
View Item