PENGARUH TEKNIK MEMBACA FORMULA 5S TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013.

Pasaribu, Oktavia Lestari (2013) PENGARUH TEKNIK MEMBACA FORMULA 5S TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
208311096 COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 BAB I.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311096 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini kurangnya minat siswa untuk membaca kritis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan membaca kritis dengan menggunakan teknik membaca formula 5S siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Medan.Penelitian eksperimen dengan model post-test only group ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Medan, pada kelas VIII dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang. Dengan memberi perlakuan yang berbeda antar kelas eksperimen yaitu kelas eksperimen dengan penerapan pembelajaran teknik membaca formula 5S Dari distribusi data yang diperoleh: 1) pre-test memiliki rata-rata 73,15, dengan standar deviasi sebesar 8,19 ; dan 2) post-test memiliki rata-rata 77,73 dengan standar deviasi sebesar 8,37.Hasil perhitungan uji normalitas diperoleh: memperoleh harga Lh (Lhitung) = -0,1200 dan Lt (Ltabel) = 0,8860. Ternyata Lhitung < Ltabel yaitu -0,1200 < 0,8860. Hal ini membuktikan bahwa variabel Y berdistribusi normalHasil perhitungan uji homogenitas varians kelompok sampel yang diteliti diperoleh X hitung = 1,79 dan X tabel = 43,77. Harga Xhitung < Xtabel yaitu 1,79 < 43,77. Hal ini membuktikan bahwa variansi populasi adalah homogen.Hasil perhitungan uji t diperoleh to lebih besar daripada ttabel yaitu 2,45 > 2,02 pada taraf signifikansi 5% dan Maka perhitungan uji hipotesis nihil (HO) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh kemampuan membaca kritis dengan menggunakan teknik membaca formula 5S.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSolin, Mutsyuhito19581006 198503 1 001
Call Number: 418.407 1 Pas p
Keywords: Membaca; Formula 5S; Kritis; Ekspositori; Teknik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15125

Actions (login required)

View Item View Item