PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PEMBERIAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Siburian, Meriana (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PEMBERIAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123342023 COVER.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123342023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123342023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123342023 TABLES.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123342023 GRAPH.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123342023 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123342023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123342023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas XI SMA Swasta Primbana Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Pemberian Handout Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Primbana Medan yang beralamat di Jln. Abdul Haris Nasution No.45, Medan Johor, Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 55 orang. sampel yang digunakan, kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 25 orang. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, Uji homogenitas menggunakan Uji F, Uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan t hitung > t tabel pada α = 0,05 Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen pretest X = 46,4; SD = 10,05 dan postes X = 73 ; SD = 8,66. Sedangkan kelas kontrol pretes X = 37; SD = 10,99 dan postest adalah X = 60,8 ; SD = 8,62. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 3,80 sedangkan ttabel = 1,684. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3, 80 > 1,684 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan pemberian Handout terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2016 AKT 084
Keywords: Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning; pemberian Handout; Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14874

Actions (login required)

View Item View Item