Siburian, Meriana (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PEMBERIAN HANDOUT TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 7123342023 COVER.pdf - Published Version Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 7123342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 7123342023 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 7123342023 PREFACE.pdf - Published Version Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 7123342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 7123342023 TABLES.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 7123342023 GRAPH.pdf - Published Version Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 7123342023 APPENDICES.pdf - Published Version Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
9. NIM. 7123342023 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 7123342023 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
14. NIM 7123342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (198kB) | Preview |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas XI SMA Swasta Primbana Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Pemberian Handout Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Primbana Medan yang beralamat di Jln. Abdul Haris Nasution No.45, Medan Johor, Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 55 orang. sampel yang digunakan, kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 25 orang. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, Uji homogenitas menggunakan Uji F, Uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan t hitung > t tabel pada α = 0,05 Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen pretest X = 46,4; SD = 10,05 dan postes X = 73 ; SD = 8,66. Sedangkan kelas kontrol pretes X = 37; SD = 10,99 dan postest adalah X = 60,8 ; SD = 8,62. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 3,80 sedangkan ttabel = 1,684. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3, 80 > 1,684 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan pemberian Handout terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 AKT 084 | ||||||
Keywords: | Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning; pemberian Handout; Hasil Belajar Akuntansi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2016 07:33 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14874 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |