PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN KINERJA GURU EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P 2015/ 2016

Mungkur, Hatianna (2016) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN KINERJA GURU EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7122141039 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7122141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7122141039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7122141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7122141039 TABLES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7122141039 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7122141039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 7122141039 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7122141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini ialah apakah kompetensi guru dan kinerja guru ekonomi berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 10 Medan dengan populasi sebanyak 110 siswa dengan sampel sebanyak 55 siswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik proporsional random sampling dengan cara undian. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial (uji t) bahwa ada pengaruh kompetensi guru (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan membandingkan thitung =3.683 ≥ttabel = 2,006 ( 2.246≥2.006). Dengan nilai signifikansi 0.001≤ 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi (Y). Uji t kinerja guru (X2) dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel dimana diperoleh thitung=2.246≥ttabel =2.006. Dengan nilai signifikansi 0.029≤ 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi (Y). secara simultan (uji F) bahwa kompetensi guru (X1) dan kinerja guru (X2) berpengaruh terhadap prestasi belajar (Y) di lihat dengan membandingkan Fhitung= 24.842 ≥Ftabel =3.18 ( 24.842 ≥ 3.18). dengan nilai signifikansi signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi guru dan kinerja guru berpengaruh secara simultan terhadap prestasi belajar siswa. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh kompetensi guru dan kinerja guru ekonomi secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.P 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia198208032008012016
Call Number: SK-2016 EKO 021
Keywords: Kompetensi Guru; Kinerja Guru;Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Aug 2016 02:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14813

Actions (login required)

View Item View Item