PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NURUL ISLAM INDONESIABARU MEDAN T.P. 2015/2016

Nur, Fauziah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NURUL ISLAM INDONESIABARU MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7122141008 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7122141008 APPROVALSHEET.pdf - Published Version

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7122141008 ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7122141008 PERFACE.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7122141008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. nim 7122141008 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 7122141008 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7122141008 APPANDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7122141008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7122141008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7122141008 BIBLIOGRHAPY.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Word Square dan Somatis, Auditori, Visual, Intelektual (SAVI) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan T.P 2015\2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan yang beralamat di Jalan Megawati No 20B Medan, pada tahun ajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan yang berjumlah 52 orang. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tekhnik total sampling dimana sampelnya terdiri dua kelas eksperimen yang masing – masing 26 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 30 soal dengan 5 pilihan jawaban. Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean dan standar deviasi. Dari hasil analisa data diperoleh nilai mean hasil belajar siswa kelas eksperimen1 (Word Square) 86,92 dengan standar deviasi 7,49 dan nilai mean kelas Somatis, Auditori, Visual, Intelektual (SAVI) 82,31 dengan standar deviasi 6,96. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan Dari data perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung = 2,364 dan ttabel = 1,597 Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 2,364 > 1,597 dengan kata lain Ha diterima dan H0 di tolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran Word Square dan Somatis, Auditori, Visual, Intelektual (SAVI) siswa kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan T.P.2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasibuan, Marusul195303151980031007
Call Number: SK-2016 EKO 056
Keywords: Model Pembelajaran Word Square; Auditori; Visual; Intelektual (SAVI); Hasil Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Aug 2016 08:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14800

Actions (login required)

View Item View Item