PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.A 2015/2016

Ambarita, Febby Widia Dara (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7121141015 COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7121141015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7121141015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM 7121141015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7121141015 TABLE OF CONTECT.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7121141015 TABLE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7121141015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7121141015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7121141015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7121141015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7121141015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Kurangnya dan rendahnya aktivitas siswa sehingga rendahnya juga hasil belajar siswa pada pelajaran ekonomi. Tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran Card Sort dalam peningkatan aktivitas dan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Parulian 1 Medan T.A 2015/2016. Subjek dalam penelitian ini adalah X-A sebagai kelas kontrol yang berjumlah sebanyak 44 orang dan X-B sebagai kelas Eksperimen yang berjumlah 46 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa observasi aktivitas yang di dapat pada kelas eksperimen = 89,13%. Maka dapat disimpulkan 89,13% > 71,87 %. Dan kelas ekperimen 89,13% > kelas kontrol 36,36% maka hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan siswa memiliki aktivitas tinggi ketika menggunakan model pembelajaran Card Sort dan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Card Sort. (

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorFitrawaty, 197605112008012012
Call Number: SK-2016 021 NIAGA 021
Keywords: Model Pembelajaran Card Sort; Peningkatan Aktivitas; Hasil Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 23 Aug 2016 08:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14769

Actions (login required)

View Item View Item