PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING DENGAN MINDFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SIDIKALANG T.A 2014/2015

Manalu, Juniarty (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING DENGAN MINDFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SIDIKALANG T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113142028 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 BAB V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi siswa kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning dan model konvensional terhadap hasil belajar akuntansi siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang T.A 2014/2015.Penelitian eksperimen ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang Jalan Ahmad Yani No.136 A Sidikalang T.A 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Negeri 1 Sidikalang yang terdiri dari 3 kelas yaitu sebanyak 119 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X AK 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 40 orang dan X AK 3 yang berjumlah 40 orang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling. Alat pengumpul data digunakan soal multiple choice yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, realibilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F, uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) ¡ = 0,05Dari hasil analisa data didapat nilai rata-rata pre test pada kelas eksperimen 44,25 dengan standar deviasi 8,664 dan kelas konrol 44,75 dengan standar deviasi 8,619. Sedangankan nilai rata-rata post test kelas eksperimen 80,25 dengan standar deviasi 9,604 dan kelas kontrol 63,25 dengan standar deviasi 9,097. Pengujian homogenitas pada pre test Fhitung= 1,010 dan pada post tes Fhitung= 1,114 setelah dibandingkan dengan Ftabel = 1,889 sehingga Fhitung<Ftabelmaka kedua kelompok dari varians yang sama atau homogen. Pengujian hipotesis dilakukan ¡ = 0,05 pada pengamatan n = 40 siswa didapat t hitung = 8,153 setelah dibandingkan dengan ttabel = 1,667 sehingga thitung > ttabel (8,153 > 1,667).Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Negei 1 Sidikalang T.A 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2015 AKT 029
Keywords: Model Pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning; Hasil Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14650

Actions (login required)

View Item View Item