PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONSEP DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AP SMK BM PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Agustini, Lia (2015) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONSEP DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AP SMK BM PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141053 COVER.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 BAB I.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 BAB V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK BM Panca Budi Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Panca Budi Medan yang beralamat di Jln. Gatot Subroto Km 4,5 dengan mengambil sampel sebanyak 60 orang dengan menggunakan total sampling. Uji instrumen penelitian ini adalah uji validitas angket dengan menggunakan rumus Product Moment Pearson, dan uji reliabilitasnya dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F.Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial motivasi berprestasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana thitung > ttabel yaitu 4,970 > 2,001 dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan konsep diri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana thitung > ttabel yaitu 4,187 > 2,001 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil yang diperoleh dari uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi berprestasi dan konsep diri secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada taraf signifikan 95%, dimana nilai Fhitung sebesar 173,710 dengan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan regresi berganda yang dilihat dari output SPSS 20 for windows diperoleh Y= 15,589 + 0,690X1 + 0,550X2. Hasil koefisien determinasi secara keseluruhan sebesar 85,9%, sedangkan sisanya 14,1% dipengaruhi variabel-variabel lain di luar penelitian ini.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari motivasi berprestasi dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMutmainnah, Sri196901161993032002
Call Number: SK-2015 ADP 029
Keywords: Motivasi Berprestasi; Konsep Diri; Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14560

Actions (login required)

View Item View Item