PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA DHARMAWANGSA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Wahyudi, M. Khomaini (2015) PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA DHARMAWANGSA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 PREFACE.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 7103141086 BIBILIOGRAPHY .pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah kelangkapan fasilitas belajar di SMA Swasta Dharmawangsa Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Kelengkapan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi pada penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas XI Sos yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah populasi 130 orang, sampel yang digunakan sebanyak 40 sampel yang diambil secara Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji determinasi. Hasil analisis data diperoleh persamaan linier Y = 46,884 + 0,471 X. Hasil pengujian hipotesis diperoleh = 3,867 > = 1,680 pada taraf sigfifikan 0,000 < 0,05. Ini menyatakan bahwa hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang positif dari kelengkapan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa Kelas XI SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015, diterima. Kontribusi pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi berdasarkan uji determinasi sebesar 28,20% dan sisanya 71,80 % dipengaruhi oleh variabel lain.Dapat disimpulkan bahwa kelengkapan fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAne, La196412311991031040
Call Number: 330.971 2 Wah p
Keywords: Fasilitas Belajar;Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14445

Actions (login required)

View Item View Item