STUDY PERBANDINGAN HARGA,PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA JEDAR DAN GARDENIA DI JL.DR.MANSYUR MEDAN

Nainggolan, Kiki Raekhani (2015) STUDY PERBANDINGAN HARGA,PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA JEDAR DAN GARDENIA DI JL.DR.MANSYUR MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7111210005 COVER.pdf]
Preview
Text
7111210005 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
7111210005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (606kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
7111210005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7111210005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
7111210005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7111210005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7111210005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 BAB 5.pdf]
Preview
Text
7111210005 BAB 5.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 BAB 1.pdf]
Preview
Text
7111210005 BAB 1.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[thumbnail of 7111210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7111210005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah peneliti melihat bahwa terjadi fenomena pada Jedar di Jl.Dr.Mansyur Medan ini terlihat sunyi dibandingkan dengan kafe lain yang berada di sekitar Kafe Jedar. Peneliti tertarik untuk membandingkan Kafe Jedar dengan Kafe Gardenia dikarenakan Kafe Gardenia memiliki tingkat pengunjung yang lebih tinggi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Harga, Produk dan Kualitas Pelayanan pada Jedar dan Gardenia di Jl.Dr.Mansyur Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Jedar dan Gardenia yang terletak di Jl.Dr.Mansyur Medan, dan sampel berjumlah 78 orang pada Jedar, dan 87 orang pada Gardenia dengan menggunakan metode slovin dan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan studi dokumen.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS20.0 for windows release. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Independent t-TestHasil uji Independent t-Test untuk variabel harga Terdapat perbedaan persepsi harga pada Kafe Jedar dibandingkan dengan Kafe Gardenia. Dimana nilai thitung diperoleh sebesar 2,281 dengan nilai sig. sebesar 0,023 < 0,05, maka harga pada jedar dan harga gardenia adalah tidak sama. Persepsi harga pada Kafe Jedar lebih positif dibandingkan dengan Kafe Gardenia dengan selisih rata-rata persepsi harga antara kedua tersebut adalah 1,05. Untuk variabel Produk terdapat perbedaan persepsi produk pada Kafe Jedar dibandingkan dengan Kafe Gardenia. Dimana nilai thitung diperoleh sebesar -2,739 dengan nilai sig. sebesar 0,006 < 0,05, maka produk pada Kafe Jedar dan produk Kafe Gardenia adalah tidak sama. Kafe Gardenia dinilai oleh konsumen lebih positif dibandingkan dengan Kafe Jedar dengan nilai selisih rata-rata persepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan pada kedua tersebut adalah 2,03. Untuk Variabel Kualitas Pelayanan terdapat perbedaan persepsi Kualitas Pelayanan pada Kafe Jedar dibandingkan dengan Kafe Gardenia. Dimana nilai thitung diperoleh sebesar -2,757 dengan nilai sig. sebesar 0,006 < 0,05, maka kualitas pelayanan pada Kafe Jedar dan kualitas pelayanan Kafe Gardenia adalah tidak sama. Kafe Gardenia dinilai oleh konsumen lebih positif dibandingkan dengan Kafe Jedar dengan nilai selisih rata-rata persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang ditawarkan pada kedua tersebut adalah 0,75Maka dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis diterima, yaitu ada perbedaan harga, produk dan kualitas pelayan pada Kafe Jedar dan Kafe Gardenia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658.5 Nai s
Keywords: Harga,Produk dan Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 30 Aug 2016 07:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14393

Actions (login required)

View Item
View Item