PENGARUH KECERDASAN AKADEMIK DAN INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA SANTO PETRUS SIDIKALANG PADA MATA PELAJARAN EKONOMI T.A 2013 2014

Tarigan, Sartika Novrida (2014) PENGARUH KECERDASAN AKADEMIK DAN INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA SANTO PETRUS SIDIKALANG PADA MATA PELAJARAN EKONOMI T.A 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141133 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf - Published Version

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 BAB I.pdf - Published Version

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 BAB V.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141133 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kecerdasan akademik dan interaksi edukatif memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Swasta Santo Petrus Sidikalang pada mata pelajaran ekonomi TA 2013-2014 Dengan tujuan untuk mengetahui apakah kecerdasan akademik dan interaksi edukatif memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Swasta Santo Petrus Sidikalang pada mata pelajaran ekonomi TA 2013/2014Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Santo Petrus Sidikalang yang berjumlah 229 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode proporsional random yang berjumlah 146 orang Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda uji t dan uji FVariabel Kecerdasan Akademik X1 berpengaruh signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig yaitu 0 0000 05 dengan nilai thitung ttabel 5 384 1 97669 sama halnya dengan Interaksi Edukatif X2 berpengaruh signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai sig yaitu 0 0000 05 dengan nilai t hitung t table 4 825 1 97669 Secara simultan kecerdasan akademik dan interaksi edukatif berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig yaitu 0 000 0 05 dengan nilai Fhitung Ftabel 30 043 3 91 Prestasi belajar siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 29 60Kepala sekolah dan para guru diharapkan dapat memberikan peran yang baik untuk keberhasilan belajar siswa Guru dan siswa diharapkan dapat bekerja sama berinteraksi dengan baik agar dapat meningkatkankecerdasan akademik siswa untuk meningkatkan prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorManullang, Randeska197911142005011001
Call Number: 330.071 Tar p
Keywords: Kecerdasan; Akademik; Interaksi; Edukatif; Prestasi; Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14251

Actions (login required)

View Item View Item