PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN

Hasruddin (2009) PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN. Jurnal Manajemen Pendidikan Indonesia, 02 (02). pp. 30-37. ISSN 1979-6684

[thumbnail of PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN.pdf]
Preview
Text
PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview

Abstract

Keberbasilan guru dalam mengajar tidak terlepas dari penggunaan strategi pembelajaran. Kemampuan guru memilih dan memilah strategi dan metode yang tepat dan bervariasi, kemudian menerapkan dalam kelas akan berdampak kepada proses dan hasil belajar siswa. Proses belajar yang dialami siswa perlu mendapat perhatian serius, agar sisanya benar-benar mengalami proses belajar, berpikir, bernalar, memperhatikan, dan akhimya mampu berkreasi. Metode pembelajaran yang belum mampu membawa siswa belajar bagaimana belajar sudah saatnya ditinggalkan. Guru perlu melakukan inovasi dalam proses pembelajarannya.

Item Type: Article
Keywords: Proses belajar; Strategi pembelajaran; Berpikir; Bernalar; Inovasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:50
Last Modified: 02 Dec 2016 08:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1416

Actions (login required)

View Item
View Item