PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENANGANI SURAT MASUK DAN KELUAR SMK SWASTA RAKSANA MEDAN T.P. 2012/2013

Situmorang, Ika Trinansi (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENANGANI SURAT MASUK DAN KELUAR SMK SWASTA RAKSANA MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709141081 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 BAB I.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 BAB V.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141081 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran menangani surat masuk dan keluar kelas XI AP di SMK Swasta Raksana Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Raksana Medan, yang terdiri dari 2 kelas, dan yang menjadi sampel juga seluruh kelas XI AP tersebut dengan teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes berbentuk pilihan ganda untuk soal pre-tes dan pos-tes, dengan jumlah 20 soal terdiri dari 4 pilihan jawaban. Salah satu pilihan merupakan kunci jawaban, sedangkan 3 pilihan lainnya sebagai pengecoh. Dimana pada soal tersebut ada 1 soal yang tidak valid dan 19 soal valid. Dari hasil analisis data, diperoleh nilai rata-rata dengan metode probing prompting pre-tes 􀜺􀴥 = 39,82; SD = 10,47, dan pos-tes 􀜺􀴥 = 73,10; SD = 9,85 sedangkan dengan pembelajaran konvensional pre-tes 􀜺􀴥 = 38,03; SD = 8,96, dan postes 􀜺􀴥 = 65,53; SD = 9,84. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t, setelah dilakukan uji persyaratan yaitu uji normalitas dan homogenitas sampel. Dari hasil rata-rata pos-tes kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan α = 0,05 dan dk = 55 diperoleh antara thitung = 2,99 dan ttabel = 1,71 maka thitung > ttabel yang berarti bahwa hipotesis alternatif diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran menangani surat masuk dan keluar kelas XI AP SMK Swasta Raksana Medan T.P 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNapitupulu, Bangun195404231979031003
Call Number: 651.750 719 Tri s
Keywords: Model Pembelajaran; Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Korespondensi; Surat Menyurat; Konvensional
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13650

Actions (login required)

View Item View Item