PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012

Sihotang, Ernita M. (2012) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 708114125 Cover.pdf]
Preview
Text
708114125 Cover.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
708114125 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
708114125 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
708114125 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Abstrak.pdf]
Preview
Text
708114125 Abstrak.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Bab I.pdf]
Preview
Text
708114125 Bab I.pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Bab V.pdf]
Preview
Text
708114125 Bab V.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of 708114125 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
708114125 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Parulian 1 Medan pada tahun ajaran 2011/2012 dengan jumlah populasi sekaligus sampel adalah seluruh kelas X berjumlah 79 orang. Analisis data yang digunakan regresi linear sederhana. Persamaan garis linear Y=55,74+0,43X. Dari hasil regresi sederhana terdapat pengaruh positif dan signifikan. Koefisien determinan dari hasil analisis sebesar 0,29 artinya bahwa pengaruh pengelolaan kelas akan menyebabkan naiknya hasil belajar siswa sebesar 29%. sedangkan sisanya 71% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan Uji t regresi, diperoleh sebesar 2,263 dan . Pada taraf signifikan 95% dan alpha 5% dengan dk = n- 2 maka .Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 1 Medan T.A 2011/2012 dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 352.071 Sih p
Keywords: Pengelolaan; Pengelolaan Kelas; Hasil Belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 01 Nov 2016 03:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13212

Actions (login required)

View Item
View Item