PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PADA SMK SWASTA ERIA YAYASAN PENDIDIKAN ANI IDRUS TAHUN AJARAN 2011/2012

Hamidah D., Hamidah D. (2012) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PADA SMK SWASTA ERIA YAYASAN PENDIDIKAN ANI IDRUS TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709641007 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Abstrak.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Bab I.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Bab V.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641007 Cover.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kreativitas guru dan fasilitas belajar siswa masih perlu ditingkatkan agar hasil belajar siswa lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran produktif kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta Eria Yayasan Pendidikan Ani Idrus Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 90 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil secara acak dengan menggunakan teknik clutser dengan jumlah siswa sebanyak 45 orang.Berdasarkan uji koefisien korelasi diketahui bahwa terdapat pengaruh antara kreativitas guru (X1) terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan rhitung > rtabel (0,83>0,28), uji koefisien korelasi antara fasilitas belajar (X2) terhadap hasil belajar siswa (Y) juga memenuhi syarat dimana rhitung > rtabel (0,79>0,284), dan untuk perhitungan koefisien korelasi ganda diketahui bahwa Fhitung > Ftabel (104,57>3,22) berarti terdapat hubungan yang kuat antara kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru dan fasilitas belajar secara bersama-sama memberikan kontribusi yang berarti terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 650.071 Ham p
Keywords: Kreativitas Guru; Fasilitas Belajar; Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13120

Actions (login required)

View Item View Item