PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII-2 AKUNTANSI SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Rahayu, Agustina (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII-2 AKUNTANSI SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081277110002 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
81277110002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 BAB I.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 BAB V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa, melalui penerapan model pembelajaran two stay two stray di kelas XII AK2 SMK BM Sinar Husni Helvetia T.P 2012/2013Penelitian ini dilaksankan di SMK BM Sinar Husni Helvetia. Pada semester ganjil T.P 2012/2013 dengan Subjek siswa kelas XII AK2 yang berjumlah 30 orang. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran two stay two stray. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, dimana dalam tiap siklus terdidri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan lembar observasi. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan data kuantitafif dan kualitatif.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, yaitu pada siklus I rata- rata ketuntasan aktivitas siswa hanya mencapai 23,33% ( 10 orang) dan pada siklus II ketuntasan aktivitas siswa mencapai 56,67% (17 orang) atau terjadi peningkatan 33,34%. Selanjutnya dari data nilai hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh nilai rata- rata 74,5 dan persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 66,67%. Selanjutnya pada siklus II diperoleh nilai rata- rata 84,33 dan persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 93,33% jumlah siswa yang telah mencapai criteria ketuntasn minimal. Dimana peningkatan nilai kemampuan siswa antara siklus I dan siklus II adalah 9.85 poin. Hal ini membuktikan ada hubungan yang positif tinggi antara aktivitas dan hasil belajar dimana diperoleh rxy 0.73 sehingga kontribusi aktivitas dan hasil belajar sebesar 53,29% yang artinya bahwa aktivitas dapat meningkatkan hasil belajar siswa sebesar 53,29%Dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Two stay two stray dapat meningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansisiswa kelas XII AK 2 pada standart kompetensi pengelolaan kartu piutang di SMK BM Sinar Husni Helvetia Sumatera Utara Tahun pembelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: 657.071 Rah p
Keywords: Aktivitas dan Hasil Belajar siswa; Model Pembelajaran Two Stay Two Stray
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12924

Actions (login required)

View Item View Item