PERBANDINGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATERI POKOK SISTEM RESPIRASI MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Nurfazriah, Latifah Rahman (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATERI POKOK SISTEM RESPIRASI MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113141043 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 BAB I.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 BAB V.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113141043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa yang Menggunakan Media Animasi dan Tanpa Menggunakan Media Animasi Dalam Penerapan Model Pembelajaran Langsung Pada Materi Sistem Respirasi Pada Manusia Di Kelas XI SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA sebanyak 9 kelas dan sebagai sampel dipilih 2 kelas secara claster random sampling. Instrumen penelitian adalah tes dan hasil belajar siswa. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa : (1). Adanya perbandingan hasil belajar biologi siswa yang menggunakan media animasi dan tanpa menggunakan media animasi dalam penerapan model pembelajaran langsung pada materi pokok sistem resprasi pada manusia di kelas XI SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. (2). Terdapat peningkatan hasil belajar biologi siswa dengan menggunakan media animasi dalam penerapan model pembelajaran pada materi pokok sistem respirasi pada manusia di kelas XI SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 di lihat dari hasil postest siswa setelah menggunakan media animasi adalah 83,13.Kunci : Hasil Belajar, Media Animasi, Tanpa Media Animasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarsono, Tri196512311990031018
Call Number: SK-2015 BIO 142
Keywords: Hasil Belajar; Media Animasi; Tanpa Media Animasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12494

Actions (login required)

View Item View Item