PENGARUH PEMBELAJAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGERTHER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI

Tarigan, Stepany Cristy (2015) PENGARUH PEMBELAJAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGERTHER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113111075 COVER.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 BAB I.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 BAB V.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111075 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional terhadap kemampuan berpikir kritis matematis di kelas VIII SMP Negeri 2 Berastagi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun Ajaran 2014/ 2015 yang berjumlah 290 siswa yang tersebar dalam 10 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VIII-9 sebanyak 31 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-10 sebanyak 20 siswa sebagai kelas kontrol yang ditentukan secara random sampling. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dimana pretest dan postest yang digunakan dalam penelitian ini sebagai alat pengumpul data merupakan instrumen tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam bentuk tes uraian pada materi persamaan linear dua variabel sebanyak 16 soal yang telah dinyatakan valid. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas data tes dengan menggunakan uji Liliefors dan homogenitas data tes dengan menggunakan uji F. Dari kedua pengujian tersebut diperoleh bahwa kedua sampel berdistribusi normal dan homogen.Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis inferensial regresi anakova. Hasil penelitian diperoleh model regresi untuk kelas eksperimen yaitu (Y_E ) Ì

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasratuddin, 196312311991031030
Call Number: SK-2015 MAT 122
Keywords: Pengaruh Pembelajaran; Kooperatif; Numeberd Head Together: Kemampuan Berfikir
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12438

Actions (login required)

View Item View Item