IMPLEMENTASI ALGORITMA SEQUENTIAL COLORING UNTUK MELAKUKAN PEWARNAAN GRAF (STUDI KASUS: PETA KOTA MEDAN)

Dalimunthe, Siti Masdewani (2014) IMPLEMENTASI ALGORITMA SEQUENTIAL COLORING UNTUK MELAKUKAN PEWARNAAN GRAF (STUDI KASUS: PETA KOTA MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4101230011 COVER.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 BAB V.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Pewarnaan graf adalah pemberian warna yang biasanya direpresentasikan sebagai bilangan terurut mulai dari 1 atau dapat juga direpresentasikan langsung dengan menggunakan warna merah, kuning, hijau, biru dan lainnya pada objek tertentu pada suatu graf. Objek tersebut dapat berupa simpul, sisi ataupun wilayah sehingga tidak ada simpul bertetangga yang memiliki warna yang sama. Sehingga jumlah warna yang digunakan untuk mewarnai simpul-simpul tersebut sesedikit mungkin.Penelitian ini bertujuan untuk menentukan keefektifan atau banyak banyak warna minimal pada peta Kota Medan dengan menggunakan algoritma Sequential Coloring. Pada penelitian ini ingin diketahui apakah hasil warna minimum yang dihasilkan oleh algoritma Sequential Coloring lebih efektif dari yang dihasilkan algoritma Welch-Powel, Brute-Force dan Greedy atau sebalikya. Dari ujicoba yang dilakukan dengan membandingkan algoritma Sequential Coloring dengan algoritma Welch-Powel, Brute-Force dan Greedy maka berdasarkan hasil algoritma Sequential Coloring, pewarnaan peta Kota Medan diperoleh dengan menggunakan 4 warna yang berbeda dan hasil algoritma Sequential coloring sama efektifnya jika dibandingkan dengan hasil algortima lainnya seperti algoritma Welch-Powel, Brute-Force dan Greedy karena semua algoritma menghasilkan 4 warna sama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Elvis196312251988031004
Call Number: 511.8 Dal i
Keywords: Teori Graf; Bersisian; Lintasan; Cut-Set; Pewarna Graf; Representasi Peta; Kota Medan
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11847

Actions (login required)

View Item View Item