PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI SMK PARULIAN 1 MEDAN T.A 2014/2015

Marpaung, Melda M.S (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI SMK PARULIAN 1 MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103111053 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 BAB I.pdf - Published Version

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 BAB V.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103111053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based-Learning pada materi Program Linear di kelas XI AK/AP SMK Parulian 1 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Objek penelitian ini adalah upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi program linear dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based-Learning. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AK/AP SMK Parulian 1 Medan sebanyak 43 orang. Sebelum tindakan dilakukan terlebih dahulu diberikan tes awal untuk mengetahui kemampuan awal dan kesulitan awal siswa. Dari hasil tes awal yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa kelas XI AK/AP diperoleh 40 orang siswa (93,02%) yang mencapai nilai persentase <65% dan 3 orang siswa (6,98%) yang mencapai nilai persentase &#8805;65% (syarat ketuntasan belajar TKPM) dengan rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorManullang, M195205171977021001
Call Number: 512.507 19 Mar p
Keywords: Masalah Dalam Matematika; Model Pembelajaran; Problem Based-Learning; Langkah-langkah; Program Linier
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11556

Actions (login required)

View Item View Item