PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING LEARNING DENGAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON DI SMA

Simalango, Romarisna Fransiska (2014) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING LEARNING DENGAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON DI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103131059 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 BAB V.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia dan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan model Quantum Teaching Learning dengan media PowerPoint pada pokok bahasan Hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMA N 1 Tanjung Morawa, yang berjumlah 4 kelas dan setiap kelas terdiri dari 30 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara purposif, yakni satu kelas sebagai kelas eksperimen dan satu kelas sebagai kelas kontrol. Siswa pada kelas eksperimen dibelajarkan dengan menggunakan model Quantum Teaching Learning dengan media PowerPoint dan kelas kontrol dengan metode ceramah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua ranah yaitu kognitif dan afektif. Untuk mengukur ranah kognitif digunakan tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Sedangkan untuk mengukur ranah afektif digunakan lembar observasi penilaian sikap untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Sebagai prasyarat uji hipotesis, data hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kedua kelompok sampel diuji normalitas dan homogenitasnya dan diperoleh data kedua kelompok sampel yang berdistribusi normal dan homogen. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 16 for windows dan diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNainggolan, Bajoka196008151985031006
Call Number: 547.010 712 Sim p
Keywords: model pembelajaran; model quantum teaching leraning; media pembelaajran; media power point; hidrokarbon; atom karbon
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11321

Actions (login required)

View Item View Item