PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII SEMESTER II SMP SWASTA TAMAN HARAPAN MEDAN T.P. 2012/2013

Batubara, Fatimah (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII SEMESTER II SMP SWASTA TAMAN HARAPAN MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409121027 COVER.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 BAB I.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 BAB V.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dan konvensional pada materi pokok Getaran dan Gelombang di kelas VIII semester II SMP Swasta Taman Harapan Medan T.P. 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas VIII terdiri dari 75 siswa. Sampel penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen dan VIII-1 sebagai kelas kontrol yang masing-masing terdiri dari 21 dan 30 siswa. Teknik pengambilan sampel digunakan secara cluster random sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Sebelum tes diberikan kepada siswa yang hendak diteliti terlebih dahulu tes divalidkan oleh dua orang dosen dan satu orang guru fisika sebagai validator.Dari data penelitian diperoleh nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinulingga, Karya196012251987031005
Call Number: 534.507 12 Bat p
Keywords: Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Media Pembelajaran; Materi Pelajaran; Getaran; Gelombang Amplitudo; Pembelajaran Konvensional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10819

Actions (login required)

View Item View Item