PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII SMP KARTIKA I-2 MEDAN

Harahap, Ratna Sari (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII SMP KARTIKA I-2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409611008 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 BAB I.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409611008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui manakah yang lebih baik antara kemampuan koneksi matematika siswa yang diajar dengan pendekatan kontekstual dan konvensional pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di kelas VII SMP kartika I-2 Medan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa pada pembelajaran matematika yang menggunakan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di kelas VII SMP kartika I-2 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP kartika I-2 Medan yang terdiri dari empat kelas. Sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas secara acak dimana untuk kelas eksperimen 1 terdiri dari 40 orang siswa dan 40 orang siswa untuk kelas eksperimen 2. Untuk mengetahui kemampuan koneksi matematika siswa pokok bahasan Aritmatika Sosial digunakan tes. Kemudian data hasil penelitian diuji normalitas dan homogenitasnya, maka diperoleh kedua sampel berdistribusi normal dan berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan rumus statistika uji-t dimana harga t_hitung diperoleh lebih besar dari 〖 t〗_tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan koneksi matematika siswa yang diajar dengan pendekatan kontekstual lebih baik daripada kemampuan koneksi matematika siswa yang diajar dengan pendekatan konvensional. Dengan melaksanakan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran matematika dapat membuat siswa dan guru lebih aktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSaragih, Sahat196102051988011003
Call Number: 513.213 Har p
Keywords: pembelajaran matematika; CTL; pembelajaran konvensional; pembelian; penjualan; untung dan rugi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10743

Actions (login required)

View Item View Item