PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN PADA POKOK BAHASANARITMATIKA SOSIALTAHUN AJARAN 2012/2013

Siahaan, Lubin Johannes (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN PADA POKOK BAHASANARITMATIKA SOSIALTAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
061244120159 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 BAB I.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan komunikasi matematik siswa setelah dilakukan penerapan model pembelajaran kontekstual pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 38 orang. Objek Penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa dalam model pembelajaran kontekstual pada materi aritmatika social.Instrumen pengumpulan data yaitu tes kemampuan komunikasi matematik siswa, lembar observasi. Sebelum pemberian tindakan terlebih dahulu diadakan tes kemampuan komunikasi awal. Dari 38 orang siswa yang mengikuti tes kemampuan komunikasi matematika awal, nilai explanation tertinggi 10, nilai representasi tertinggi 10 dan nilai drawing tertinggi 15 sehingga nilai maksimal siswa hanya 35 dengan kata lain tidak ada siswa yang mencapai nilai 65 keatas atau tuntas dan nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiahaan, Sahat194912101976031001
Call Number: 513.207 Sia p
Keywords: Untung; Rugi; Pembelian; Penjualan; Komunikasi; Mendengar; Membaca; Diskusi; Menulis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10642

Actions (login required)

View Item View Item