UPAYA MENINGKATKAN HASILBELAJAR SISWA KELAS VII SMP SWASTA PEMBANGUNAN GALANG PADA MATERI BILANGAN BULAT DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)TAHUN AJARAN 2012/2013

Syafitri, Ely (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASILBELAJAR SISWA KELAS VII SMP SWASTA PEMBANGUNAN GALANG PADA MATERI BILANGAN BULAT DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408311014 COVER.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 BAB I.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 BAB V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP Swasta Pembangunan Galang pada materi bilangan bulat dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B SMP Swasta Pembangunan Galang yang berjumlah 35 orang dan objek penelitian ini adalah menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bilangan bulat. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes, observasi, dan wawancara. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dibagi atas 2 siklus dimana akhir siklus diberi tes hasil belajar yang telah divalidasi oleh validator. Sebelum diberikan tindakan, siswa diberikan tes diagnostik awal dan diperoleh bahwa kemampuan awal siswa dalam memahami materi bilangan bulat masih sangat rendah, yaitu nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiagian, P.19541019 198011 1 001
Call Number: 512.707 1 Sya u
Keywords: Belaja; Matematika; LKS; Kontekstual; CTL; Bilangan Bulat; Penjumlahan; Hitung Campuran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10639

Actions (login required)

View Item View Item