PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DIBANDINGKAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT

Harahap, Doli Fadly (2013) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DIBANDINGKAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 408331012 Cover.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 408331012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 408331012 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 408331012 Abstrak.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 408331012 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 408331012 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 408331012 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 408331012 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 408331012 BAB I.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 408331012 BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 408331012 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rasa tanggung jawab dan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dibandingkan Teams Games Tournament (TGT) dengan media Power Point serta untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara tanggung jawab dan hasil belajar pada pokok bahasan Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MAN 2 Model Medan, yang berjumlah 11 kelas dan setiap kelas terdiri dari 36 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 22 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel serta lembar observasi tanggung jawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yaitu terdapat perbedaan yang signifikan rasa tanggung jawab siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran TSTS dengan media Power Point dibandingkan siswa yang diajar dengan strategi kooperatif tipe TGT dengan media Power point (sig. 0,000<0,05). Tidak terdapat perbedaan yang signifikan Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran TSTS dengan media Power Point dibandingkan siswa yang diajar dengan kooperatif tipe TGT dengan media Power Point (sig. 0,480 > 0,05), dan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara rasa tanggung jawab terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada kelas TSTS (sig 0,194 > 0,05) dan juga tidak terdapat hubungan yang signifikan antara rasa tanggung jawab terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada kelas TGT (sig 0,979 > 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuharta, 19590912 198903 1 004
Call Number: 541.340 71 Har p
Keywords: Belajar Kimia; Karakter; Pembelajaran; Kooperatif; Power Point; Larutan Elektronik
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item