PERBANDINGAN HASIL BELAJAR STRUKTUR ATOM ANTARA PENERAPAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN MODEL TWO STAY- TWO STRAY (TS-TS)DI SMA AL-FATTAH MEDAN T.P 2012 / 2013.

Indirawati, Koes (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR STRUKTUR ATOM ANTARA PENERAPAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN MODEL TWO STAY- TWO STRAY (TS-TS)DI SMA AL-FATTAH MEDAN T.P 2012 / 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409631010 COVER..pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 BAB I.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 BAB V.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran koperatif tipe NHTdan tipe TS-TS pada pokok bahasan struktur atom di SMA Al–Fattah Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X sebanyak 2 kelas yang masing masing kelas berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 pilihan sebanyak 40 soal dan 25 soal yang digunakan setelah teruji validitas,reliabilitas,tingkat kesukaran,dan daya bedanya.Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan aktifitas pembelajaran siswa dan kedua model pembelajaran.Aktifitas siswa pada kelas NHT=87,08 dan pada kelas TS-TS=80,85.Hasil penelitian diperoleh rata-rata pretest kelas NHT = 33,75 nilai postes = 81,70dan nilai gain = 0,778 dengan standar deviasi 0,1126.sedangkan pada kelas TS-TS diperoleh nilai rata-rata pretest =32,20 postest = 77,45 Gain =0,723 dengan standar deviasi = 0,1126 dan peningkatan hasil belajar kedua kelas eksperimen diuji beda dengan uji t-2 pihak diperoleh thitung> ttabelsehingga Ha diterima.disimpulkan ada peningkatan hasil belajar kimia siswa pada po

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMuchtar, Zainuddin19670317 199203 1 004
Call Number: 541.240 71 Ind p
Keywords: Isotop; Isoton; Isobar; Neutron; Proton; Partikel; Atom; Ion; Pembelajaran; Kooperatif; NHT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10511

Actions (login required)

View Item View Item