PENGARUH MEDIA ANIMASI FLASH PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID DI SMA NEGERI 1 LUMBANJULU TOBASA

Sitorus, Astrivo Nurlela (2012) PENGARUH MEDIA ANIMASI FLASH PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOLOID DI SMA NEGERI 1 LUMBANJULU TOBASA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 409631001 COVER 1.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 409631001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 409631001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 409631001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 409631001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 409631001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 409631001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 409631001 BAB I .pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 409631001 BAB V.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 409631001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 409631001 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan menggunakan media animasi flash lebih tinggi dari hasil belajar kimia siswa yang diajar tanpa media animasi flash pada pembelajaran kooperatif tipe TAI. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lumbanjulu sebanyak dua kelas siswa dengan masing-masing kelas jumlah siswa 38 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk objektif tes. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan homogenitas tes. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh bahwa kedua sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil penelitian yang dilakukan di SMA Negeri 1 Lumbanjulu diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan media animasi flash pembelajaran kooperatif tipe TAI lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa media pada pembelajaran kooperatif tipe TAI. Hasil belajar siswa kelas eksperimen I diperoleh nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanjuntak, Amser1976031 002
Call Number: 540.071 Sit p
Keywords: Hasil Belajar; Siswa; Media Animasi Flash; Kooperatif tipe TAI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10061

Actions (login required)

View Item View Item