Items where Division is "Pendidikan Biologi - (S2)" and Year is 2015
Thesis
Berutu, Mhd. Hasyim Ansyari (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA SE-KOTA STABAT TAHUN 2014. Masters thesis, UNIMED.
Nasution, Aisyah R (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN DI SMP NEGERI 2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Siburian, Liston Haposan (2015) PENGEMBANGAN BUKU AJAR KULTUR JARINGAN BERBASIS LITERASI SAINS. Masters thesis, UNIMED.
Maiderawati (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP SIKAP ILMIAH, KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMAN 1 TELUKKUANTAN RIAU. Masters thesis, UNIMED.
Amelia, R Ch. (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU BIOLOGI SMA SE-KOTA TEBING TINGGI. Masters thesis, UNIMED.
Ardian, Muhammad (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PENILAIAN AUTENTIK MODEL ANALITIK PADA MATA KULIAH MIKROBIOLOGI TERAPAN. Masters thesis, UNSPECIFIED.
Ariska, Raja Novi (2015) THE ROLES OF BIOLOGY EXERCISE CONSTRUCTION IN STUDENTS’ SCIENCE TEXTBOOK, STUDENTS’ SEX, AND SCHOOL LEVEL ON PISA TEST ACHIEVEMENT IN BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
Bangun, Terkelin Br (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR, KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SIKAP ILMIAH SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL SISWA SMAN 15 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Danil, M. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PERTANYAAN TERBUKA TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP FUNGI DI KELAS X SMA. Masters thesis, UNIMED.
Dewi, Henny Puspita (2015) THE EFFECTS OF PROJECT BASED & GROUP INVESTIGATION LEARNING MODELS AND STUDENTS’ COGNITIVE STYLES TOWARD STUDENTS’ SCIENCE PROCESS SKILLS AND SELF DIRECTED LEARNING OF ECOSYSTEM TOPIC FOR GRADE 7TH SMP NEGERI 1 LABUHANDELI ACADEMIC YEAR 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.
Dongoran, Herawati (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI MAN 1 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Dongoran, Jhonas (2015) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN NASIONAL SMP DAN SOAL PISA PADA KONTEN PENGETAHUAN BIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DUA DIMENSI. Masters thesis, UNIMED.
Fahdi, Firdaus (2015) ANALISIS KESULITAN PENGUASAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOTEKNOLOGI PADA GURU BIOLOGI SMA SE-KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
Hadi, Khairil (2015) ANALISIS RPP BIOLOGI BERDASARKAN KTSP DAN KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN ACEH SELATAN. Masters thesis, UNIMED.
Hairina (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI POKOK LARUTAN ASAM BASA. Masters thesis, UNIMED.
Handoko, Rudy (2015) ANALISIS MISKONSEPSI PADA BUKU TEKS BIOLOGI SMA KELAS X BERBASIS KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN 2006 DAN KURIKULUM 2013 DI KOTA TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.
Harahap, Daulat Marulitua (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS, SIKAP ILMIAH, DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SMP NEGERI 8 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.
Harahap, Hasmi Syahputra (2015) PENGEMBANGAN MEDIA AJAR INTERAKTIF BIOLOGI BERBASIS MACROMEDIA FLASH DALAM KOMPUTER PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MAKANAN DAN PERNAPASAN MANUSIA UNTUK KELAS XI SMA/MA. Masters thesis, UNIMED.
Harahap, Zulkifli Qodri (2015) MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF DAN MEDIA PEMBELAJARAN ICT TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERTANYA PADA MATA KULIAH KULTUR JARINGAN DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Hasibuan, Ivawani (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS VIII SMP SEMESTER I. Masters thesis, UNIMED.
Hasibuan, Putri Sabila Alhaq (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK, INKUIRI, DAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR, PEMAHAMAN KONSEP, DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DI SMA NEGERI 1 KISARAN. Masters thesis, UNIMED.
Hastami, Wiesye Ananing (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) SMA BERBASIS LEARNING CYCLE UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI SISWA TERHADAP KONSEP BIOLOGI. Masters thesis, UNIMED.
Ikhsan (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MAHASISWA BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Kharida, Dina (2015) THE EFFECT OF MOBILE HOMEWORK ON STUDENTS’ LEARNING OUTCOMES, HOMEWORK QUALITY, AND PERCEPTION TOWARD MOBILE LEARNING FOR DIGESTIVE AND RESPIRATORY SYSTEM TOPICS AT SMA NEGERI IN MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Lubis, Muhammad Adlan (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN ARTIKULASI TERHADAP HASIL BELAJAR, SIKAP ILMIAH DAN RETENSI SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMA NEGERI 1 SIBABANGUN KABUPATEN TAPANULI TENGAH. Masters thesis, UNIMED.
Mardiana (2015) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. Masters thesis, UNIMED.
Nasution, Ade Irwansyah Putra (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN INKUAIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POLUSI LINGKUNGAN DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Nasution, Halimah Arni (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP SWASTA PTPN IV GUNUNG BAYU KABUPATEN SIMALUNGUN. Masters thesis, UNIMED.
Nduru, Elena Mayanti (2015) KONTRIBUSI FASILITAS BELAJAR, KOMPETENSI GURU, KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KOGNITIF SISWA SMA DI KECAMATAN TELUKDALAM. Masters thesis, UNIMED.
Ningsih, Widia (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI (SPI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, KEMAMPUAN BERPIKIRTINGKAT TINGGI, DAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMP PLUS DARUL ILMI MURNI. Masters thesis, UNIMED.
Nissaa, Siti Khairatun (2015) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA SWASTA PERSIAPAN STABAT. Masters thesis, UNIMED.
Nuada, I Made (2015) ANALISIS SARANA DAN INTENSITAS PENGGUNAAN LABORATORIUM TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI SE-KOTA TANJUNGBALAI. Masters thesis, UNIMED.
Panjaitan, Erlia Utami (2015) KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI SE-KOTA TANJUNGBALAI. Masters thesis, UNIMED.
Piliang, Fenny Mustika (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM TATANAN GROUP INVESTIGATION PADA MATAKULIAH EKOLOGI HEWAN TERHADAP SIKAP SOSIAL, BERPIKIR TINGKAT TINGGI DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA USI PEMATANGSIANTAR. Masters thesis, UNIMED.
Prayogi (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI TINGKAT PENGUASAAN MATERI BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI SE-KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Prihatin, Lily Ayu (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIOLOGI SMA BERBASIS MASALAH PADA MATERI SUBSTANSI GENETIKA KELAS XII IPA SMA/MA. Masters thesis, UNIMED.
Purba, Siska Oberlina (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAN KOOPERATIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI, KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN SIKAP SOSIAL PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MAKANAN SISWA KELAS XI SMAN 2 PEMATANGSIANTAR. Masters thesis, UNIMED.
Putra DP., TA. Ardian Syah (2015) ANALISIS RPP BERBASIS PADA PEMAHAMAN DAN PELAKSANAAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA GURU SMP DI KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
Putri, Desi Hayati (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI, SIKAP ILMIAH, DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMA NEGERI 1 SIMPANG EMPAT ASAHAN. Masters thesis, UNIMED.
Rahmad, Defri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMA NEGERI I KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Rita, Zahara (2015) PERBANDINGAN PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA NEGERI 1 AEK NATAS LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Ritonga, Syahraini (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DAN OPEN INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMAN 1 NA IX-X KAB. LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Saragih, Siti Zahara (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, KECAKAPAN SOSIAL, DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN LINGKUNGAN MAHASISWA DI SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) YAYASAN UNIVERSITAS LABUHANBATU. Masters thesis, UNIMED.
Sari, Dewi Sartika (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP PENGETAHUAN BIOLOGI, SIKAP ILMIAH, DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA DIPONEGORO KISARAN. Masters thesis, UNIMED.
Sembiring, Al Khudri (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN DI UNIVERSITAS LANCANG KUNING PEKANBARU. Masters thesis, UNIMED.
Siadari, Saut Parlindungan (2015) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMP NEGERI DI KECAMATAN MEDAN KOTA DAN MEDAN JOHOR SEMESTER GENAP TP. 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.
Siagian, Erwina Laily (2015) ANALISIS KEMAMPUAN GURU BIOLOGI DALAM MENGEVALUASI HASIL BELAJAR SISWA DI SMA SE KOTA PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.
Sihombing, Chintani (2015) HUBUNGAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DAN SIKAP ILMIAH DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMAN SE-KABUPATEN TAPANULI UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Sihotang, Winda Sarifah (2015) KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA KELAS X SMA NEGERI DI MEDAN DAN MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN BERDASARKAN KERANGKA PISA TAHUN 2006 PADA KONTEN PENGETAHUAN BIOLOGI. Masters thesis, UNIMED.
Siregar, Sukmawati Sundari (2015) THE EFFECT OF PROJECT BASED LEARNING AND COOPERATIVE LEARNING GROUP INVESTIGATION ON STUDENT’S CONCEPT MASTERY, SCIENTIFIC ATTITUDE AND CREATIVE THINKING SKILL IN RESPIRATORY SYSTEM AT SMA NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
Siregar, Zunaidy Abdullah (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DAN KARAKTER SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM PENAPASAN DIKELAS XI SMA NEGERI I SIBUHUAN KABUPATEN PADANG LAWAS. Masters thesis, UNIMED.
Sutresman (2015) KONTRIBUSI PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA AJAR TERHADAP KOMPETENSI GURU IPA BIOLOGI DALAM MEMPRODUKSI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK DI SMP KOTA PEMATANGSIANTAR. Masters thesis, UNIMED.
Tambunan, Muhammad Iqbal. H (2015) FAKTOR-FAKTOR PENENTU PENGETAHUAN DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP EKOSISTEM HUTAN MANGROVE DI KABUPATEN DELISERDANG. Masters thesis, UNIMED.
Tarigan, Wenny Pintalitna (2015) THE EFFECT OF INTERACTIVE DIGITAL MODULE, SELF EFFICACY AND DORMITORY PROGRAM ON STUDENTS’ LEARNING ACHIEVEMENT, RETENTION, AUTONOMY AND ACTIVITY IN GRADE XI IA AT SMAN 2 BALIGE. Masters thesis, UNIMED.
Turnip, Julion (2015) PENGARUH METODE INKUIRI TERBIMBING DAN PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMP SWASTA HKBP SIMANTIN PANE KECAMATAN PANEI KABUPATEN SIMALUNGUN SUMATERA UTARA. Masters thesis, UNIMED.
Wahyuni, Tria Sri (2015) PENGARUH METODE INQUIRY DAN DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN PADA SMA NEGERI 1 KUALUH SELATAN. Masters thesis, UNIMED.