Items where Division is "Pendidikan Dasar - (S2)" and Year is 2021
Abidah, Sitti (2021) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Kearifan Lokal Pada Kelas IV Sekolah Dasar di Kabupaten Aceh Utara. Masters thesis, UNIMED.
Alfananie, Athiyyah Zahrah (2021) Pengaruh Model PAKEM Dengan Menggunakan Media Tangram Terhadap Motivasi Belajar Dan Kemampuan Spasial Matematis Siswa Kelas II SD IT Khalisaturrahmi Binjai. Masters thesis, UNIMED.
Ardi, Beni (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika. Masters thesis, UNIMED.
Ariati (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis, Berpikir Kreatif dan Gaya Belajar Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SDN 112238 Sepadan Jaya Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Masters thesis, UNIMED.
Barus, Eka Resti (2021) Pengaruh Model MEA Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Di SD. Masters thesis, UNIMED.
Br. Sebayang, Gabriela Anjelika (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Kemampuan Literasi Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SDN 040443 Kabanjahe. Masters thesis, UNIMED.
Br. Sembiring, Melina (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Muatan Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan. Masters thesis, UNIMED.
Br. Tarigan, Ester Novitalina (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dan Keterampilan Sosial Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SD Negeri 050604 Bekiun Tahun Pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UNIMED.
Damanik, Irfa Aulaini (2021) Pengembangan Model Permainan Mini Outbound Berbasis Rekayasa Lingkungan Sekolah Untuk Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun. Masters thesis, UNIMED.
Desrini, Fauziah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Project Citizen dan Kompetensi Kewargnegaraan terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa di SMP Pahlawan Nasional Medan. Masters thesis, UNIMED.
Dewi, Santi (2021) Pengembangan Bahan ajar Berbasis Inkuiri Terbimbing Materi Perpindahan Kalor Kelas V SD Negeri 2 Alue Teh. Masters thesis, UNIMED.
Fahlevi, Kamal (2021) Perbedaan Pengaruh Pendekatan Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Bilangan Pecahan Siswa Kelas Iv Sd It Tazkia, Langsa. Masters thesis, UNIMED.
Fitria, Herlin (2021) Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik dan Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SD Negeri Cot Meuraja. Masters thesis, UNIMED.
Gultom, Ostawati (2021) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Membaca Permulaan Untuk anak Usia dini (5-6 tahun) di Taman Kanak-Kanak Nasrani 3 Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. Masters thesis, UNIMED.
Hamdani (2021) Development of Reading Materials with the Tapanuli Tengah Coastal Culture for the School Literacy Movement in Primary Schools in Pandan. Masters thesis, UNIMED.
Harahap, Indra Maulana (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Bentuk Komik Pada Tema Indahnya Keberagaman Negeriku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 028071 Binjai. Masters thesis, UNIMED.
Harahap, Lia Amalia (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum dan Kecerdasan Interpersonal terhadap Hasil Belajar pada Tema Peristiwa dalam Kehidupan Kelas V SD Negeri 200301 Padangsidimpuan. Masters thesis, UNIMED.
Harahap, Zulhamdi Hasian (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Sejarah Siswa Kelas VII MTsN Binanga Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.
Hariani, Sri Eka (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV di SD Negeri 050601 Kecamatan Kuala. Undergraduate thesis, UNIMED.
Hasibuan, Rukaiah Proklamasi (2021) Analisis Penerapan Metode Tutorial dan Diskusi Kelompok Pada Pembelajaran Jarak Jauh Bahasa Indonesia di PGSD UNIMED. Masters thesis, UNIMED.
Helnita (2021) Pengembangan Model Tutorial Audio Visual Berkonten Syariah Islam Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Di Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Masters thesis, UNIMED.
Hidayat, Wahyu (2021) Analisis Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Fityan School Medan. Masters thesis, UNIMED.
Indaayu, Putri (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SD Negeri No. 060931 Medan. Masters thesis, UNIMED.
KHAIRUNNISA (2021) Validity And Reliability Of The English Summative Test For Second Semester Of The Fifth Grade In Academic Year 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
Khairiyyah, Ayuni (2021) Pengaruh Pembelajaran Blended Learning Berbasis Google Classroom dan Kemampuan Awal Matematika terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Resiliensi Siswa di Masa Pandemi Covid-19. Masters thesis, UNIMED.
Khairunnisa (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Big book Subtema Indahnya Keberagaman Budaya Negeriku Pada Muatan IPS Di Kelas IV SD Negeri 026609 Binjai. Masters thesis, UNIMED.
Kunanti, Echa Surya (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Pop Up Book Dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD. Masters thesis, UNIMED.
Lemmy, Paradita Kumala (2021) Analisis Perkembangan Sosial Emosional Pada Anak Usia Dini 4-6 Tahun Dengan Pola Asuh Orangtua Tunggal (Single Parents). Masters thesis, UNIMED.
Lestari, Annisa Suci (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping dan Motivasi Terhadap Hasil Bealajar PPKn Siswa Kelas III Di Sdn 05 Mesjid Lama Kabupaten Batu Bara Tahun Pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UNIMED.
Lubis, Wildansyah (2021) Undangan Seminar Hasil Tesis. [Dataset]
Lubis, Wildansyah (2021) Undangan Seminar Hasil Tesis. [Dataset]
Lubis, Wildansyah (2021) Undangan Seminar Proposal Tesis. [Dataset]
Mahdalena (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Team Quiz Berbantuan Media IT dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA dan Kecakapan Sosial pada Siswa Kelas VI SD No. 067097 Medan. Masters thesis, UNIMED.
Mahrani, Yuyun (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Kolaboratif dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD N 060818 Kecamatan Medan Kota. Masters thesis, UNIMED.
Manalu, Santy (2021) Pengaruh Strategi Heuristik Dan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Hasil Belajar Siswa Materi Nilai Nilai Pancasila Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas VI SD swasta HKBP 2 SIDORAME Medan. Masters thesis, UNIMED.
Manurung, Lenni Hartati (2021) Pengembangan Media Pembelajaran PPKn Berbasis Cerita Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SDIT Permata Firdaus. Masters thesis, UNIMED.
Marbun, Putri Melly Andani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Keterampilan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Bealajar PPKn Siswa Kelas IV SD Katolik Diski. Masters thesis, UNIMED.
Marwan, Ahmad (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Pada Tema Panas dan Perpindahannya Kelas V SD Negeri 104260 Melati. Masters thesis, UNIMED.
Mulyanda, Bernette (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Bermuatan Kecerdasan Jamak Kelas V SDN 044832 Lingga. Masters thesis, UNIMED.
Naden, Selwen (2021) Pengaruh Pendekatan Etnopedagogi dan Keterampilan Sosial terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 167643 Kota Tebing Tinggi. Masters thesis, UNIMED.
Ningsih, Sri Wandan Sari (2021) Pengaruh Model Pembelajaran dan Keterampilan Sosial Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII MTs Aisyiyah Bandar Khalifah Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
Nuraina (2021) PengaruhPendekatan Realistic Mathematics Educations (RME) Berbasis Etnomatematika terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Siswa di SD Al-Kausar Kota Langsa. Masters thesis, UNIMED.
Nurza, Ulfa Maya Sari (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Organ Gerak Pada Manusia Di Kelas V SD Negeri 050666 Lubukdalam Kecamatan Stabat. Masters thesis, UNIMED.
Pakpahan, Paskah Apryanti (2021) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Tema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan Kelas V SD Swasta Markus Medan. Masters thesis, UNIMED.
Pasaribu, Eka Putri Kartini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Pada Tema 2 Sub Tema I Kelas IV SDN 060874 Medan Perjuangan. Masters thesis, UNIMED.
Putri, Nizmi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Keterampilan Sosial terhadap Hasil Belajar Siswa di SD Negeri 101788 Marindal I. Masters thesis, UNIMED.
Ramadhani, Asiah (2021) Pengembangan Media Video Praktikum IPA Berbasis Pendekatan Saintifik Topik Perpindahan Panas di Kelas V SD. Masters thesis, UNIMED.
Ramadianti, Astria Ayu (2021) Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, UNIMED.
Rambe, Novani Maryam (2021) Analisis Penanaman Karakter Kompetensi Sosial Dalam Kurikulum 2013 Pada Siswa Sekolah Dasar Di SDN 060870 Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
Raodah (2021) Pengaruh Metode Bercerita dan Keterampilan Sosial terhadap Keterampilan Berbicara Usia 5-6 Tahun di PAUD RA Al-Mahir Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.
Sakti, Muda Genali (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif dan Kecerdasan Interpersonal terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V di SD Muhammadiyah 12 Sei Kambing. Masters thesis, UNIMED.
Sasmita, Vera (2021) Pengaruh Interaksi Sosial dan Kemampuan Berbahasa Anak terhadap Kesantunan Bahasa Siswa Kelas IV di UPTD SD Negeri 06 Sei Muka Kecamatan Talawi Kab. Batubara. Masters thesis, UNIMED.
Sembiring, Polintan Rehulina (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas IV SDN 105316 Beranti. Masters thesis, UNIMED.
Sianipar, Nina Junisa (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Untuk Kelas III SD Negeri 024776 Binjai. Masters thesis, UNIMED.
Silaban, Rospita (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Pecahan antara Pembelajaran Kontekstual Berbasis Gaya Belajar dengan Pembelajaran Langsung di Kelas V SD. Masters thesis, UNIMED.
Simanjuntak, Luciana (2021) Pengaruh Model Project Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Di Kelas IV SD Negeri 106163 Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.
Simanjuntak, Luciana (2021) Pengaruh Model Project Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Di Kelas IV SD Negeri 106163 Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.
Sinaga, Erentiana Prinita (2021) Pengaruh Model Guided Discovery Learning Berbasis Budaya Pakpak Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidence Siswa SD Negeri No.030277 Teladan Kec. idikalang Kab. Dairi. Masters thesis, UNIMED.
Sinaga, Junanshe Nando (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Model Pembelajaran Discovery Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Materi Cahaya dan Sifat-Sifatnya Siswa Kelas IV SDN 094099 Siruberube. Masters thesis, UNIMED.
Siregar, Dwi Fatmawati (2021) Pengembangan Bahan Ajar IPS Berbasis Budaya Lokal Kelas IV Sekolah Dasar 112137 Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Masters thesis, UNIMED.
Susilawati (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Experiential Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Menulis Puisi Bebas Kelas IV SD Negeri 166492 Kota Tebingtinggi. Masters thesis, UNIMED.
Tamba, Nurhanifa (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Powerpoint Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Tema Indahnya Kebersamaan Di Kelas IV SDN 157013 Sibabangun 5 Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, UNIMED.
Tarigan, Ayu Listian (2021) Pengaruh Pendekatan Saintifik Model Problem Based Learning (PBL) dan Keterampilan Sosial Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 106161 Laut Dendang T.A 2020/2021. Masters thesis, UNIMED.
Tarigan, Eli Amos (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SDN 104217 Sidomulyo Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana UNIMED. Masters thesis, UNIMED.
Tarigan, Paska Sriulina (2021) Pengaruh Model Discovery Learning Dan Keterampilan Sosial Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Di Kelas V SDN 034799 DOLOKTOLONG. Masters thesis, UNIMED.
Utomo, Muhammad Rizki (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis IPA Siswa pada Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup di Kelas IV SDN 026609 Pujidadi Binjai. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
Wulandari, Utari Nur (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Membaca Siswa di Kelas V SD Negeri 101883 Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Masters thesis, UNIMED.