Items where Division is "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia" and Year is 2019
Article
Agustina, Rini (2019) Pendidikan Karakter Dalam Lirik Lagu Daerah Corita Nya Muntuh Mula Sebagai Cerminan Anak Bangsa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 129-133. ISSN 978-623-92504-4-7
Amri, Yusni Khairul (2019) Alih Kode Dan Campur Kode Pada Media Sosial. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 149-154. ISSN 978-623-92504-4-7
Bangun, Christina Febri Lora Br. and Yani, Fitri and Siregar, Yanti Rahmadhani (2019) Analisis Pemakaian Bahasa Indonesia: Studi Deskriptif Atas Komunikasi Mahasiswa di Media Sosial. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 24-27. ISSN 978-623-92504-4-7
Batubara, Syahfira and Sukamdani and Batubara, Dini Syafira and Simanjuntak, Emasta Evayanti (2019) Analisis Campur Kode pada Acara Kick Andy Eps “Anak Kolong Menggapai Dunia”. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 50-53. ISSN 978-623-92504-4-7
Berutu, Crisna Irawati and Sari, Dian Novita and Naibaho, Indah Sari (2019) Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Legenda Si Mardan Anak Durhaka dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Sastra di SMA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 67-73. ISSN 978-623-92504-4-7
Dewi, Puspa and Damanik, Melila Sanda and Halimatusadiah (2019) Analisis Campur Kode dalam Acara Talk Show “Mata Najwa” Episode “Indonesia Rumah Kita”. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 89-94. ISSN 978-623-92504-4-7
Dewi, Yuriska and Sukmawati and Waruwu, Asri Handayani and Basyaruddin (2019) Implementasi Kearifan Lokal Sumatera Utara pada Buku BIPA Medan KataTingkat A1 dan A2. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 28-34. ISSN 978-623-92504-4-7
Erawati, Ariska and Sagala, Meilina Suryani and Simangunsong, Nuzrul Meylinda and Hutagalung, Trisnawati (2019) Pengaruh Minat Baca Buku Fiksi Novel Terhadap Karakter Sosial Siswa Kelas XI SMA Kartika I-2 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 101-107. ISSN 978-623-92504-4-7
Fransiska, Dila and Sihite, Ananta Maria and Ningtias, Yola Ayu (2019) Analisis Kesantunan Berbahasa Mahasiswa Unimed pada Media Sosial Instagram @lintas_unimed. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 54-60. ISSN 978-623-92504-4-7
Hafizah, Husnul and Utama, Agus and Saragih, Novita Sari (2019) Peran Gerakan Literasi Di Sekolah Dalam Membentuk Minat Baca Siswa Di Sma Kartika I-2 Medan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 81-88. ISSN 978-623-92504-4-7
Hasibuan, Nikmah Sari and Ariyanti, Tri Dina (2019) Penguatan Literasi Melalui ICT pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 111-117. ISSN 978-623-92504-4-7
Hastati, Adevita and Irani, Ayu and Afriandini, Ulfa and Wasilah, Atika (2019) Relasi Makna Bahasa Indonesia pada Website Liputan 6 Berjudul “Mengenal Ayu Kartika Dewi Lulusan Unair menjadi Staf Khusus Jokowi”. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 1-5. ISSN 978-623-92504-4-7
Lubis, Arliya and Harahap, Imelda Rahma and Tambunan, Khairunnisa Br. (2019) Analisis Pelanggaran Prinsip Kesantunan Berbahasa pada Tuturan Fadli Zon dalam Acara Indonesia Lawyer Club dengan Tema “Pasca Reuni 212” di TV One. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 18-23. ISSN 978-623-92504-4-7
Lubis, M. Joharis and Rosmawaty and Haidir (2019) Pembinaan Guru Melalui Continuing Development Program (CPD) dalam Mencapai Kualitas Pembelajaran Optimal. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. ix-xix. ISSN 978-623-92504-4-7
Matanari, Ery Kristina and Tarigan, Fitri Sanny Br. and Marbun, Gomgom and Oppusunggu, Hara Betty M.P. and Simarmata, Irapinitta and Sihotang, Melva Kristina (2019) Penanaman Nilai-Nilai Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Cerita Rakyat. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 74-80. ISSN 978-623-92504-4-7
Panggabean, Diki Rizki and Angreini, Tania and Lubis, Jodi Risaldi and Ansari, Khairil (2019) Analisis Soal Berbasis Hots (High Older Thinking Skills) dalam Buku Brilian (Buku Ringkasan Materi dan Latihan) Kelas XI SMA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 61-66. ISSN 978-623-92504-4-7
Prasetyo, Annisa Febria and Noviyanti, Karina and Ritonga, Nurul Indriyani (2019) Pembentukan Nilai Moral dan Pendidikan dalam Film Jembatan Pensil Karya Hasto Broto. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 11-17. ISSN 978-623-92504-4-7
Rangkuti, Nabilah Ananda and Lubis, Fitriani and Handayani, Tri and Sigalingging, Diana L. (2019) Blog Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 155-160. ISSN 978-623-92504-4-7
Simatupang, Erna Yuliza and Sihombing, Herianto and Sihite, Oktaviani and Khairunnisa, Riri and Sembiring, Yona Breka (2019) Analisis Nilai Pendidikan Karakter dalam Cerita Fantasi pada Buku Bahasa Indonesia Kelas VII SMP/MTs Terbitan Kemendikbud Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 118-124. ISSN 978-623-92504-4-7
Sukmarani and Astari, Wanty (2019) Mendongeng Sebagai Sarana Pembentukan Karakter Anak Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 147-148. ISSN 978-623-92504-4-7
Sulastri, Saptiana and Simarmata, Mai Yuliastri (2019) Penanaman Nilai Pendidikan Karakter Jujur dalam Aspek Keterampilan Berbicara dan Menulis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 108-110. ISSN 978-623-92504-4-7
Sulastri, Vivi and Hasibuan, Putri Aulia and Hutapea, Devi C. (2019) Penggunaan Kalimat Efektif pada Majalah Terbitan Persma Kreatif UNIMED. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 43-49. ISSN 978-623-92504-4-7
Syahputra, Bambang Panca (2019) Implementasi Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Prestasi Siswa dalam Menulis Cerita Pendek. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 125-128. ISSN 978-623-92504-4-7
Tumangger, Nurfadilah and Pohan, Lidya Handayani and Putra, Rizaldy and Hutagalung, Trisnawati (2019) Analisis Campur Kode dalam Ceramah Ustadz Hanan Attaki, Lc. yang Berjudul “Indahnya Akhlak Rasulullah SAW kepada Istrinya”. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 95-100. ISSN 978-623-92504-4-7
Ulfa, Yulia and Tarigan, Sithi Cholia J. and Saragih, Yessi Anggiani Putri and Simare-mare, Rumasi (2019) Analisis Nilai Pendidikan Karakter pada Novel “Berjuang di Tanah Rantau Karya A. Fuadi: Tinjauan Mimetik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 35-42. ISSN 978-623-92504-4-7
Umry, Shafwan Hadi and Zubaidah, Siti and Wahyuni, Tri (2019) Penelitian Folklor Bercorak Cerita Jenaka dalam Pengembangan Sastra Siber. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 134-140. ISSN 978-623-92504-4-7
Wuriyani, Elly Prihasti (2019) Reconfiguration of Women's Environmental Lover (Configuration of Environmentalist Women). BirLE-Journal (Budapest Internasional Research and Critics in Linguistics and Education, 2 (4). pp. 163-171. ISSN 2655-1470
Yulia, Anggi and Sianturi, Dian Laurensia and Pertiwi, Retno and Yuhdi, Achmad (2019) Analisis Kesantunan Berbahasa Peserta Didik Berdasarkan Kajian Pragmatik dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas X IPA 2 SMAN 7 Binjai, Sumatera Utara. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia II, 2. pp. 6-10. ISSN 978-623-92504-4-7
Conference or Workshop Item
Adliani, Siska and Wahab, Widda Syafira Abd. (2019) Pemanfaatan Video untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar. In: Prosiding Seminar Nasional PBSI II tahun 2019, 2019, Medan.
Thesis
SIMATUPANG, MERSI DOKNAULI (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SUGESTIF OLEH SISWA KELAS VII SMP METHODIST TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
ALFANDY, M. ALFIN (2019) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018\2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
SURYA, ARIE (2019) KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK CERITA RAKYAT PAWANG TERNALEM OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
SIREGAR, ERDELIMA (2019) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN SISWA DALAM MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
POHAN, NOVIRA ASRI (2019) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) BERDASARKAN TEORI KLASIK (TINGKAT KESUKARAN, DAYA BEDA, DAN EFEKTIFITAS PENGECOH) PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
SITORUS, EVI INDAH P (2019) KEMAMPUAN MENULIS CERPEN MELALUI TEKNIK SHOW NOT TELL OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
POHAN, ANUGERAH AGUNG (2019) KEEFEKTIFAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALMAN PENTING) TERHADAP PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
AJIZI, RAHMAD (2019) PENGARUH MEDIA AUDIO (MUSIK INSTRUMENTAL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
MORA, EVITA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERITA FANTASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 15 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
Siregar, Rahma Yunita (2019) EFEKTIVITAS TEKNIK CERITA PEMULA DISKUSI (DISCUSSION STARTER STORY) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMK PRAYATNA 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
Simarmata, Mei Osintarina (2019) DEVELOPING AUDIO-VISUAL MEDIA BY USING VIDEO BLOG FOR TEACHING SPEAKING AT THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA ERIA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
PURBA, CITRA ANGELINA (2019) PENGEMBANGAN HANDOUT SEBAGAI BAHAN AJAR MATERI TEKS CERITA ULANG BIOGRAFI KELAS X SMK SWASTA MANDIRI PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
BOFY, YIYI SEFTYA (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CARD SORT DALAM PEMBELAJARAN MEMBUAT SINOPSIS BUKU FIKSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
BR PANDIANGAN, RINI AFRIANTI (2019) PENGARUH METODE SUGESTI IMAJINATIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PARDOMUAN SIEMPATNEMPU HILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
NABABAN, JOSUA (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM BENTUK VCD (VIDEO COMPACT DISC) UNTUK MENULIS PANTUN SISWA KELAS VII SMP TANJUNG MORAWA BERSUBSIDI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
HARAHAP, SANTIKA DEWI (2019) EFEKTIVITAS MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS X SMAN 1 KAMPUNG RAKYAT TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
M, SYARFINA HASRIANI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI PADLET TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DRAMA KELAS XI SMA NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
SIAGIAN, IRMA LENTAMA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION (PENGAJARAN LANGSUNG) BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
LUBIS, M. DOLLY HARMEN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE SGW (SMALL-GROUP WORK) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DALAM TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
MAWADDAH, FARRAH (2019) EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCYLE 5E TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS ISI TEKS DEBAT OLEH SISWA KELAS X SMK SWASTA MANDIRI PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
RAHMA, SITI (2019) ANALISIS KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI BACAAN TEKS CERITA SEDERHANA BERDASARKAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA TUNAGRAHITA KELAS VIII SLB-E NEGERI PEMBINA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Muhammad Nst, faisal (2019) ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DITINJAU DARI SEGI TINGKAT KESUKARAN DAYA BEDA DAN EFEKTIVITAS PENGECOH DI SMP KARTIKA I-1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
LUMBAN GAOL, KANTANTE ERLINA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ANEKA SUMBER (BEBAS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI SISWA KELAS VIII SMP SWASTA METHODIST TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SINAGA, OSINTY FEBRIANI (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY) TERHADAP KEMAMPUAN MENGONSTRUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMK SWASTA ERIA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SITOHANG, OJON SAHAT (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI JURISPRUDENSIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
NIA AUDINA (2019) PENGARUH MEDIA APLIKASI VIVA VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI ALUR CERITA, BABAK DEMI BABAK DAN KONFLIK DALAM DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Garingging, Fippy Duantri (2019) EFEKTIVITAS MEDIA ILUSTRASI MUSIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SILITONGA, ERNAWATI (2019) PENGARUH TEKNIK PEMANASAN MEMBACA (WARMING UP FOR READING) PADA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SETIA, RINNY (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CHAIN WRITING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
TANJUNG, IRA ANGGRAINI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MELENGKAPI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA GOTONG ROYONG PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
SIMBOLON, RISMA ULIBASA (2019) EFEKTIVITAS MEMBACA 5 BUAH CERITA PENDEK SERTA CERITA RAKYAT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK KELAS XI SMA SATU PADU BOARDING SCHOOL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
RIFA, ELY SUSANTI (2019) EFEKTIVITAS MODEL CONCEPT SENTENCE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PANTUN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 MEDANG DERAS KABUPATEN BATU BARA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
Rezki, Minta (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PIKIR PLUS BERBNTUAN MEDIA GAMBAR PERISTIWA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI BEBAS SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI 37 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
JUNIARTI, FITRI DINA (2019) ANALISIS SOAL BUATAN GURU BAHASA INDONESIA BERDASARKAN TAKSONOMI THE STRUCTURE OF THE OBSERVED LEARNING OUTCOME (SOLO) SMP NEGERI 34 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
PASARIBU, ELPA ASTUTI (2019) Pengaruh Metode Speed Reading Terhadap Kemampuan Membaca Cepat Siswa Pada Cerita Pendek Oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIRWANA, UTAMI (2019) Pengaruh Metode Edutainment terhadap Kemampuan Menelaah Struktur dan Kebahasaan Pantun Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
NASUTION, KHAIRUNNISA (2019) Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Menulis Cerpen Berbasis Pengalaman (Experiential Learning) untuk Siswa Kelas XI Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
HASIBUAN, HIZRIAH (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PEMBELAJARAN BUKU NONFIKSI UNTUK SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
BR PURBA, MEININTA RAHMAYANTI (2019) PENGARUH METODE KWL (KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED) PADA KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
WULANDARI, CAHYATI (2019) KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED OLEH SISWA KELAS X SMK PAB I HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
BR GINTING, MISBAH FITRITA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X MAN KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
LUBIS, INTAN PURNAMA SARI (2019) ANALISIS KESESUAIAN ISI BUKU SISWA BAHASA INDONESIA DENGAN KOMPETENSI DASAR EDISI REVISI KELAS X SMA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
HAQIQI, GADIS NURUL ISLAH (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS PUISI BERBASIS KEARIFAN LOKAL SISWA KELAS X SMA PAB 6 HELVETIA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
BANGUN, ESTER (2019) ANALISIS KESALAHAN FUNGSI SPOK DALAM TEKS NARASI SISWA KELAS X SMA BINA BANGSA TIGA JUHAR TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
GINTING, ANTONIUS (2019) KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI BERDASARKAN MEDIA AUDIOVISUAL OLEH SISWA KELAS X SMA KATOLIK 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
TAMBUNAN, ANDRI CHRISTY (2019) ANALISIS VALIDITAS, RELIABILITAS, DAN DAYA BEDA SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER BAHASA INDONESIA KELAS XI SMA NEGERI 1 DOLOK MERAWAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SINGARIMBUN, GRACE CHINTYA (2019) PENGARUH MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 24 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
LUBIS, LUTHFI ARIF (2019) KEMAMPUAN MENGONSTRUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
GAOL, RISHAYANI LUMBAN (2019) EFEKTIVITAS CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI SMA SWASTA SANTO YOSEPH AEKKANOPAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SITORUS, MELATI OCTAVIA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BERITA MENGGUNAKAN METODE MEMBACA CEPAT DENGAN PENDEKATAN INKUIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2019/ 2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
BR SITEPU, ENY NOVALIA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMANFAATAN MEDIA KLIPING FOTO JURNALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
MARBUN, YANDI JOHANNES BOSKO (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
SILABAN, MARIEM (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA METHODIST 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
SINAGA, DEBORA AGNES RUMATA (2019) ANALISIS PENERAPAN MODEL ROPES (REVIEW, OVERVIEW, PRESENTATION, EXERCISE, SUMMARY) DALAM MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
MAZDALENA (2019) PENGARUH PENERAPAN CTRATEGI CRITICAL INCIDENT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI 37 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
GINTING, JULI HAPPY E.K. CHRISNA BR (2019) INTERFERENSI GRAMATIKAL BAHASA KARO DALAM BAHASA INDONESIA PADA KARANGAN SISWA KELAS X SMA BINA BANGSA TIGA JUHAR TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Ansyah, Ardi (2019) Kemampuan Menulis Teks Prosedur Dengan Pendekatan Saintifik Bermodel Branstorming Terhadap Siswa Kelas XI SMK Swasta Gusti Wijaya Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Azliani, Lia (2019) Kemampuan Menulis Proposal Karya Ilmiah Melalui Metode Think-Talk-Write (TTW) Kelas XI SMA Tamansiswa Pematangsiantar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Bangun, Ester (2019) Analisis Kesalahan Fungsi SPOK Dalam Teks Narasi Siswa Kelas X SMA Bina Bangsa Tiga Juhar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Chairani, Tyas (2019) Anailsis Tujuan Pembelajaran dalam format ABCD ( Audiance, behavior, condition, digree) dalam RPP Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Dalimunthe, M. Wahyudi (2019) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam Pembelajaran Teks Persuasif Kelas VIII SMP Negeri 1 Pandan Tapanuli Tengah Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Damanik, Ayu Wahyuni (2019) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Modelling The Way Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Elbetri, Indah Putri (2019) Analisis Penerapan Model Student Facilitator And Explaining(Siswa Sebagai Fasilitator dan Penjelas) Dalam Menulis Teks Ulasan pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Etika, Dini (2019) Pengaruh Media Powtoon terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Ginting, Antonius (2019) Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Berdasarkan Media audiovisual Oleh Siswa Kelas X SMA Katolik 1 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hakikih, Indah (2019) Efektivitas Penggunaan Media Stop Motion Terhadap Keterampilan Menceritakan Kembali Isi Teks Biografi Secara Tulis Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Asahan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hamdani, Renny (2019) Pengembangan Teks Cerpen Berdasarkan Komik Digital Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tema Keluarga Untuk Kelas XI SMK Jambi Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Haqiqi, Gadis Nurul Islah (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA PAB 6 Helvetia Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Harahap, Nurdiana (2019) Analisis Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 34 Medan Menyunting Teks Ulasan Cerita Pendek Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hardiyanti, Siti (2019) Efektivitas Penggunaan Teknik Asosiogram dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Harianja, Margareta Nopia (2019) Pengaruh Penggunaan Media Film Bisu Pada Pembelajaran Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Kartika I-1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hasugian, Mulaklot Tabita (2019) Efektivitas Metode Think Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hutabarat, Jonni (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Puisi Oleh Siswa Kelas X SMK Swasta Tunas Karya Tahun Pembelajaran 2018/1019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hutagalung, Sprangers (2019) Pengaruh Model Pembelajaran The Power Of Two Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Hutapea, Sefitri Ami (2019) Pengaruh Media Macromedia Flash 8 Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Satu Padu Boarding School Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Indrawati, Lisa (2019) Analisis Kemampuan Memahami Struktur dan Kaidah Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Kirana, Gita (2019) Analisis Argumen Dalam Debat Siswa Kelas X SMA Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Lestari, Furry Indah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fabel oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Lestari, Suci Ayu (2019) Pengaruh PAIKEM Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta An-Nizam Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Lubis, Reski Utami (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Peer Lesson terhadap Kemampuan Menganalisis Isi, Sistematika, dan Kaidah Kebahasaan Proposal Kegiatan oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Lubis, Ruli Anhar (2019) Efektivitas Media Wattpad dalam Pembelajaran Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Manduamas Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Lumbantobing, Junifer (2019) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Malinda, Siti Dwi (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Eksplanasi Berbasis Pengalaman untuk Siwa Kelas XI SMK Telkom 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Manalu, Juliati Boang (2019) Pengaruh Media Strip Story Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Tanjung Morawa Bersubsidi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Manalu, Ranto (2019) Pengaruh Penggunaan Media Film Dokumenter Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Swasta St Maria Parmonangan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Manik, Astri Novalianti (2019) Penggunaan Strategi Directed Reading-Thinking Activity Terhadap Kemampuan Menelaah Puisi pada Siswa Kelas X SMK Swasta Mandiri Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Maysarah, Fiftia (2019) Analisis Kesesuaian Buku Siswa Kelas XI Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2017 dengan Permendikbud No 24 Tahun 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Nababan, Josua (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Dalam Bentuk VCD (Video Compact Disc) Untuk Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP Tanjung Morawa Bersubsidi Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Nasution, Muhammad Ichsan (2019) Pengaruh Model Active Learning tipe Go to Your Post terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Nia, Audina (2019) Pengaruh Media Aplikasi Viva Video Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Alur Cerita, Babak Demi Babak, dan Konflik dalam Drama Oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Nurhasanah (2019) Analisis Kemampuan Mengidentifikasi Suasana, Tema dan Makna Puisi oleh Siswa Kelas X SMK Budisatrya Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Pandiangan, Rini Afrianti Br. (2019) Pengaruh Metode Sugesti Imajinatif Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Pardomuan Siempatnempu Hilir Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Pandiangan, Ronauli (2019) Efektivitas Model Inside Outside Circle Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMA Swasta Cinta Rakyat Duynhoven Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Pasaribu, Elpa Astuti (2019) Pengaruh Metode Speed Reading Terhadap Kemampuan Membaca Cepat Siswa Pada Cerita Pendek Oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Pasaribu, Krus Sintabella (2019) Efektivitas Teknik Papan Cerita Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP Swasta ERIA Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Purba, Astina (2019) Analisis Penggunaan Pemarkah Kohesi Gramatikal Pada Teks Biografi Siswa Kelas VIII SMP Swasta Khaidir Nur Binjai Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Purba, Astina Ramayanti (2019) Analisis Kemampuan Mengidentifikasi Alur Cerita dan Konflik Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Purba, Citra Angelina (2019) Pengembangan Handout sebagai Bahan Ajar Materi Teks Cerita Ulang Biografi Kelas X SMK Swasta Mandiri Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Purba, Meininta Rahmayanti Br. (2019) Pengaruh Metode KWL (Know-Want To Know-Learned) Pada Kemampuan Membaca Intensif Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Putri, Eka Kurnia (2019) Analisis Pembelajaran Bahasa Indonesia Berorientasi Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi di SMAN 1 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Putri, Nadila (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Trefingger Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa SMA Negeri 1 Medang Deras Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
R., Widya Putri (2019) Analisis Penggunaan Konjungsi (Koordinatif, Subordinatif dan Antarkalimat) pada Teks Narasi Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2018/ 2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Rizqi, Shella Shefty (2019) Efektivitas Strategi Pembelajaran Aktif Quiz Team terhadap Hasil Belajar Menelaah Teks Biografi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
SIREGAR, ADE FITRIWANTI ANGREINI BR. (2019) Pengaruh Model Keliling Kelompok Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sari, Fitria (2019) Analisis Kesesuaian Materi Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas XII Edisi Revisi 2018 dengan KI dan KD. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sartika, Dewi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Terhadap Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sembiring, Muliyanti Br. (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Tema, Suasana dan Makna dalam Puisi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 STM Hilir Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sembiring, Riski Br. (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick terhadap Kemampuan Menganalisis Isi, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Teks Eksplanasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tanjung Morawa Bersubsidi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sembiring, Yuni Novalina (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Guided Teaching Terhadap Keterampilan Menulis Teks Persuasi Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tigabinanga Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Siahaan, Ayu Adryani (2019) Efektivitas Model Sinektik dan Media Film dalam Pembelajaran Puisi pada Kelas X SMK Swasta Eria Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sidabutar, Lamria Romaito (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Joyfull Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Berdasarkan Struktur dan Kaidah Kebahasaan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sihombing, Jojor (2019) Pengaruh Media Kolase Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sihombing, Riris Valentina (2019) Pengaruh Pengunaan Model Pembelajaran Generatif (Generative Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sika, Clara (2019) Korelasi Kemampuan Membaca Kritis dengan Kemampuan Memproduksi Artikel Ilmiah Populer oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Silitonga, Meylin (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Scaffolded Writing Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Simamora, Ade Fitri (2019) Pengembangan Bahan Ajar Berbentuk Majalah Elektronik Berbantuan Flip Book Maker Materi Teks Fabel Kelas VII di SMP Negeri 37 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sinaga, Anastasia Hotmauli (2019) Pengaruh Media Audio Terhadap Keterampilan Menyimak Teks Debat Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sinaga, Nela Oktavia (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Take and Give Terhadap Kemampuan Menulis Surat Dinas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Patumbak Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sinambela, Pittauli (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII SMP Tunas Karya Batng Kuis Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Siregar, Rizki Martua (2019) Efektivitas Metode Think-Talk-Write (Berpikir-Berbicara-Menulis) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMA Swasta An-Nizam Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Siringoringo, Mariana (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Nainggolan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sitorus, Darliah Warinta (2019) Pengaruh Penggunaan Video Transaksi Jual Beli terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi pada Siswa Kelas X SMK Swasta Dwiwarna Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sitorus, Dimesri (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Audiovisual yang Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere dalam Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sufajar, Arun (2019) Penerapan Media Prezi Pada Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Sundari, Icha Monica (2019) Kemampuan Menulis Teks Ulasan Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Suri, Indah Atika (2019) Pengaruh Strategi Anticipation Guide Terhadap Kemampuan Menelaah Teks Ulasan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Aek Kuasan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Syahputra, Khairandi (2019) Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Berdasarkan Pengamatan Siswa Kelas Xi Sma Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Tambunan, Andri Christy (2019) Analisis Validitas, Reliabilitas, Dan Daya Beda Soal Ujian Akhir Semester Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri 1 Dolok Merawan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Tambunan, Bobby (2019) Efektivitas Model Novick Terhadap Keterampilan Menulis Teks Drama pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Angkasa Lanud Soewondo Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Tarigan, Hanatria Br. (2019) Analisis Penguasaan Aspek Koherensi Pada Teks Eksposisi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Waty, Widia (2019) Analisis Wujud Pragmatik Imperatif dalam Buku Teks Bahasa Indonesia Kelas XI Kurikulum 2013 Cetakan Kedua Edisi Revisi 2017. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Wulandari, Cahyati (2019) Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Menggunakan Model Open Ended oleh Siswa Kelas X SMK PAB 1 Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
Yolanda, Inge (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Lipirtup Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas X MAS Al-Wasliyah 12 Perbaungan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.