Emiliya, Rizky (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODUL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI AJARAN STRUKTUR ATOM DAN TABEL PERIODIK UNTUK SMA (SHS) SISWA KELAS X. Undergraduate thesis, UNIMED.
408131083 COVER.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
408131083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
408131083 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
408131083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408131083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408131083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408131083 BAB I.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
408131083 BAB V.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
408131083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
Abstract
Kimia pembelajaran modul efektifitas pada struktur atom dan topik tabel periodik untuk siswa SMA kelas X yang diteliti dalam penelitian ini.Penelitian ini melibatkan 120 siswa kelas 10 dari tiga sekolah berbeda di Medan, Deli Serdang, dan Tebing Tinggi untuk RSBI dan sekolah standar Internasional. Yang diwakili oleh SMA N 1 Tebing Tinggi, SMA Darul Ilmi Murni dan SMA Ar-Raudlatul Hasanah.untuk masing-masing sekolah adalah 40 siswa (masing-masing 20 siswa di kelas eksperimen dan 20 siswa di kelas kontrol).sebelum mengidentifikasi efektivitas modul kimia modul adalah standar oleh tim experted terdiri dari dosen dan guru berdasarkan hasil analisis buku teks.setelah itu modul adalah sidang ke 60 siswa di kelas eksperimen di setiap sekolah.modul efektifitas yang mengidentifikasi dengan memberikan tes yang valid yang dikembangkan oleh peneliti kepada siswa dalam bentuk tes pilihan ganda yang mengandung 20 pertanyaan.data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah siswa respon dalam bentuk pilihan siswa dari pilihan yang tersedia. Data pilihan siswa diperoleh diolah dan dikonversi menjadi prestasi siswa.dari nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 82,00 ± 6,28 lebih tinggi daripada di kelas kontrol adalah 78,67 ± 6,013. Mengingat efektivitas modul belajar kimia, yang disarankan bagi guru untuk menggunakan modul belajar kimia pada pengajaran struktur atom dan tabel periodik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Emi |
Keywords: | Module; Particles; Isobar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9990 |