Surbakti, Hidayani P. (2012) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TIPE STAD KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE BERDASARKAN TEKNOLOGI INFORMASI DI HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
8146142015 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
8146142015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
8146142015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
8146142015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8146142015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
8146142015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8146142015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8146142015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
8146142015 BAB I.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
8146142015 BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
8146142015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD (Tim Divisi Siswa Prestasi) dengan menggunakan media puzzle berbasis teknologi informasi Hidrokarbon adalah untuk mengetahui prestasi siswa di SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. Populasi adalah semua siswa pada tingkat pertama lebih tinggi di SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. Para siswa dibagi menjadi dua kelompok yang disebut kelas eksperimen I di kelas X-4 dan eksperimental kelas II di kelas X-3 berdasarkan purposive teknik random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Pertama kali, pre-test akan diberikan dalam I dan kelas eksperimen II. Kemudian, berikan pengobatan. Dalam kelas eksperimen saya menggunakan STAD pembelajaran kooperatif tipe dan kelas eksperimen saya menggunakan tipe pembelajaran kooperatif STAD dengan menggunakan media puzzle berbasis teknologi informasi. Perlakuan terakhir adalah dengan memberikan post test. Berdasarkan hasil eksperimen di kelas I diperoleh rata-rata pre-test skor 37.27 dan skor post test 70.45. Di kelas II eksperimen diperoleh rata-rata pre-test skor 36.59 dan skor post test 79,09. Data harus normal dan homogen. Uji hipotesis adalah dengan menggunakan sisi kanan t-test. Kriteria hipotesis diterima Ha jika nilai thitung> ttabel. Dari hasil tersebut diperoleh nilai thitung adalah 2,5186. Ini berarti bahwa thitung (2,5186)> ttabel (1.683). Hipotesis alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis nol (Ho) ditolak. Ini membuktikan bahwa prestasi siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan menggunakan media puzzle berbasis teknologi informasi yang lebih tinggi dibanding jenis pembelajaran kooperatif STAD. Prestasi siswa meningkat dihitung dengan menggunakan keuntungan normal dan keuntungan persentase di kelas eksperimen I adalah 53% dan mendapatkan persentase di kelas II eksperimen 65%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Sur i |
Keywords: | Pendidikan Media; Ikhtisar; Puzzle |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 09:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9957 |