Togatorop, Angelina Taruli R. (2012) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (SAS) DITANDAI DENGAN MATEMATIKA REALISTISPENDIDIKAN (RME) UNTUK FORMULIR ALJABARSUBJECT AT VIII GRADE SMP NEGERI1 MEDAN TAHUN AKADEMIK 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408111028 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
408111028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
408111028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
408111028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
408111028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
408111028 BAB I.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
408111028 BAB V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
408111028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
408111028 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan Lembar Kegiatan Mahasiswa baik dan berlaku (SAS) yang ditandai dengan pembelajaran matematika realistik (RME) untuk subjek bentuk aljabar dan mengetahui gambaran siswa menanggapi lembar kerja siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Medan.Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang diambil dalam 2 fase. Tahap pertama disebut Front-End fase Analisis. Hal ini digunakan untuk menganalisis dan menentukan kompetensi dasar untuk matematika bahwa siswa puas dengan mempertimbangkan Kurikulum Satuan Pendidikan (KTSP) pada tahun 2006 untuk kelas VIII SMP dalam bentuk materi aljabar dan juga untuk divalidasi Lembar Kegiatan Mahasiswa (SAS) yang ditandai oleh Realistis Matematika Pendidikan (RME) untuk bentuk aljabar. Tahap kedua disebut fase Analisis Formatif. Hal ini digunakan untuk analisis dari proses pembelajaran oleh guru dan siswa untuk melihat respon siswa Lembar Kegiatan Mahasiswa (SAS).Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Medan. Subjek penelitian Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di kelas VIII SMP Negeri 1 Medan pada semester ganjil, Tahun Akademik 2012/2013 dengan jumlah siswa 23 siswa, terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 15 anak perempuan dan merupakan objek penelitian adalah adanya peningkatan pada prestasi belajar dengan menggunakan Lembar Kegiatan Mahasiswa (SAS) ditandai Realistis Matematika Pendidikan (RME) yang diterapkan dalam VIII di SMP Negeri 1 Medan.Hasil dari penelitian ini adalah, (1) Berdasarkan validasi ahli, Lembar Kegiatan Mahasiswa (SAS) yang disusun oleh peneliti memiliki validasi 86,11%. Ini berarti bahwa hasil dari validasi adalah di% 81 interval - 100% bahwa negara itu sangat layak (2) Kegiatan siswa yang dikelompokkan menjadi empat aspek, mereka berminat, perhatian, partisipasi dan presentasi.. Mereka adalah peningkatan belajar setiap dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir dalam proses pembelajaran. (3) Respon siswa terhadap proses pembelajaran yang menggunakan Lembar Kegiatan Siswa ditandai dengan pembelajaran matematika realistik adalah positif atau 90,3%. (4) Rata-rata klasik siswa hasil belajar setelah menggunakan Lembar Kegiatan Siswa yang ditandai dengan RME adalah 79.52%. Ini lulus minimal standar kompetensi matematika untuk VIII SMP kelas tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Tog d |
Keywords: | Kerangka; Belajar; Hasil |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9880 |